KTM Adventure 250, Motor Petualang Terbaru Bermesin 250 cc

0
(Autocar India)

RiderTua.com – Kini KTM menambah lebih banyak varian Adventure di Indonesia. Setelah mengisinya dengan model 390, kini dihadirkan versi lebih kecilnya yang dikenal sebagai Adventure 250. Motor ini masih tetap memberikan performa terbaik di segala medan layaknya model Adventure lainnya. Seperti kenyamanan dan ketangguhan yang dimilikinya menjadi andalan bagi Adventure 250.

Baca juga: All New KTM RC390, Makin Gahar!

Adventure 250 Miliki Performa dan Kualitas Terbaik

Motor ini pertama kali dikenalkan di India, tapi KTM baru menghadirkannya di Indonesia pada bulan ini. Sebagai salah satu model Adventure yang tersedia disini, 250 Adventure memiliki rangka yang kokoh agar bisa melewati jalanan off-road dengan mudah. Rangkanya yang ringan membuat bobotnya juga ikut ringan, yaitu hanya seberat 156 kg saja.

Ground clearance 250 Adventure juga cukup tinggi, layaknya motor petualang lainnya dalam seri Adventure. Suspensi depan 170 mm dan belakang 177 mm mengandalkan suspensi dari WP Apex meminimalkan guncangan saat melalui jalanan tak rata. Pelek alloy yang dimilikinya juga serasi dengan kesan sporty pada Adventure 250.

(Visordown)

‘Ready Stock’

Sebagai motor petualang, Adventure 250 sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur mumpuni. Dari ABS dual channel, rem cakram, serta slipper clutch yang berguna untuk mencegah slip pada roda belakang. Sementara rem ABS dan cakram akan memberikan pengereman maksimal dalam kondisi jalanan yang kering maupun hujan.

Model ini mengandalkan mesin 250 cc DOHC satu silinder bertenaga 29,5 hp dan torsi 24 Nm. Dipadu dengan tangki bensin 14,5 liter, mesin pada Adventure 250 ini sudah berstandar emisi Euro VI atau BS VI di India. Jadi KTM tak perlu repot-repot meng-upgrade mesinnya agar bisa memenuhi standar emisi yang berlaku.

Untuk harganya, Adventure 250 dibanderol dengan harga Rp 80 jutaan. Tak seperti 390 Adventure, model ini masih didatangkan dari luar negeri. Namun KTM menjamin kalau mereka memiliki banyak unit yang ready stock. Sehingga mereka tinggal mengirimkannya ke konsumen yang sudah memesan.

Leave a Reply