Daihatsu Gran Max Bakal Usung Mesin Baru?

1
(Halooto)

RiderTua.com – Boleh dibilang kalau Gran Max saat ini menjadi mobil unggulan Daihatsu di Indonesia. Model ini menjadi andalan di kelas mobil niaga, terutama penjualan mobil Astra Daihatsu Motor (ADM) secara keseluruhan. Namun kini Daihatsu ingin memberikan sesuatu yang baru untuk Gran Max, dalam bentuk mesin baru. Meski kini dalam tahap studi, tapi itu sudah menjadi sesuatu yang menarik bagi model ini.

Baca juga: Penjualan Mobil Daihatsu Bulan September 2021, Gran Max Memimpin

Daihatsu Lakukan Studi Mesin Baru Untuk Gran Max

Sebenarnya Gran Max sudah cukup lama tak berganti model baru sejak pertama kali dirilis di Indonesia. Walau Daihatsu tak terlalu mengkhawatirkannya karena desain mobil bukan menjadi prioritas di segmen mobil niaga. Yang penting produknya bisa memiliki keunggulan seperti dijadikan ambulans atau pengangkut barang logistik.

Tapi tentu bulan berarti Daihatsu membiarkannya begitu saja, dan Gran Max masih membutuhkan sedikit penyegaran. ADM sendiri mengaku tengah melakukan studi terhadap mesin baru untuk mobil niaganya. Walau belum jelas kapan studi ini bisa selesai, dan dengan begitu mereka dapat membawa varian mesin baru tersebut unutk Gran Max.

(Liputan6.com)

Model Baru?

Belum jelas mesin apa yang dimaksud oleh Daihatsu, apakah itu mesin dengan kapasitas lebih besar dari modelnya sekarang atau justru sebaliknya. Yang jelas, mereka juga mempelajari regulasi baru dari pemerintah mengenai harga mobil baru yang berdasarkan pada emisi yang dihasilkan. Mungkin Daihatsu ingin menggantinya dengan yang baru agar bisa menyesuaikan dengan aturan yang ada.

Tapi ini bukan berarti Gran Max bakal mendapat model terbaru seperti yang diharapkan. Memang agak disayangkan, namun seperti yang dijelaskan sebelumnya, Daihatsu tak terlalu bergantung pada tampilan mobilnya. Asalkan tetap laris manis terjual di pasar mobil niaga, maka itu tak menjadi masalah bagi mereka.

Gran Max, termasuk Mitsubishi L300, menjadi dua model tersisa yang belum mendapatkan penyegaran sama sekali. Sementara lawannya, Suzuki Carry, sudah lebih dulu dirombak dan kini menawarkan tampilan yang lebih modern.

1 COMMENT

Leave a Reply