Kawasaki Rayakan Ultah, Yamaha yang Dapat Hadiah

1

RiderTua.com – Yang menarik di seri WSBK Argentina kemarin adalah: Kawasaki yang merayakan ulang tahun ke-125 dengan memakai livery khusus saat race, pabrikan Jepang itu pantas mendapat hadiah seperti biasa melalui pembalap andalannya Rea. Namun ternyata yang dihadiahi podium adalah pembalap yang ulang tahun di tim Yamaha.. Toprak Razgatlioglu (lahir 16 Oktober 1996) mendapat hadiah ulang tahun istimewa di San Juan (Argentina) dengan memenangkan balapan Superbike putaran ke-12 tahun ini. Step by step dia semakin dekat dengan gelar juara dunia. Pada hari Sabtu, sejauh ini pembalap berusia 25 tahun itu menjadi pembalap yang luar biasa di Circuito San Juan Villicum. Meskipun pembalap asal Turki itu harus memberi hormat kepada Scott Redding (Aruba Ducati) sebagai peraih pole position, karena Toprak hanya start dari posisi ke-2 di grid. Meskipun adanya fakta bahwa, bendera kuning dikibarkan selama lap tercepatnya.

Kawasaki Rayakan Ultah, Yamaha yang Dapat Hadiah

Toprak Razgatlioglu menunjukkan betapa luar biasa kecepatannya selama di FP2. Dalam balapan tersebut, dia memenangkan start dan melaju kencang langsung menjauh dari lintasan. Setelah 21 lap, dia unggul 5,295 detik dari Jonathan Rea (Kawasaki) yang finis ke-2.

Ketika tim Yamaha menggantung di atas dinding pit di sisi lintasan dan merayakan kemenangannya, Toprak tetap melaju dengan kecepatan penuh seolah tidak menghiraukannya. “Sekarang saya sudah tua dan tidak melihat bendera kotak-kotak. Tapi saya masih merasa seperti berusia 18 tahun, tidak masalah,” ujarnya sambil tersenyum.

Pembalap asal Turki itu memenangkan balapannya yang ke-12 tahun ini, dan yang ke-17 secara keseluruhan. Dia memperpanjang keunggulannya dalam klasemen atas saingan terdekatnya Rea menjadi 29 poin. Scott Redding di posisi ketiga terpaut 72 poin di belakang. Dan hanya ada 99 poin yang tersisa.

Rider Yamaha itu mengatakan, “Sejak hari Jumat, saya sudah tahu bahwa saya akan sangat kuat. Sangat panas, jadi trek lebih licin dan grip saya kurang. Tapi kami menang lagi. Impian saya tahun ini adalah memenangkan ketiga balapan dalam satu akhir pekan. Saya merasa sangat kuat akhir pekan ini, tetapi setiap balapan berbeda dan semua pembalap cepat.”

Superpole

“Namun, saya akan mencoba untuk memenangkan balapan kedua pada hari Minggu. Balapan sprint sangat sulit. Yang paling penting adalah saya menikmati balapan. Minggu pagi cuacanya lebih sejuk, Sabtu siang panas sekali. Kemudian kita akan melihat waktu yang lebih cepat. Tapi itu tidak masalah karena saya juga sangat cepat, kami melihatnya di FP3,” imbuhnya.

“Mungkin Johnny bisa cepat pada hari Minggu. Tapi mungkin saya bisa membuka celah setelah 5 lap. Di beberapa tikungan mudah untuk menyalip, di tikungan lain ada risiko tinggi untuk saling bersentuhan,” pungkas Toprak.

1 COMMENT

Leave a Reply