Penjualan Mobil Daihatsu Bulan September 2021, Gran Max Memimpin

1
(Halooto)

RiderTua.com – Peningkatan penjualan mobil pada bulan September lalu memang tak setinggi yang diharapkan oleh produsen. Tapi setidaknya merek seperti Daihatsu masih bisa beruntung dapat menjual banyak unit mobil. Gran Max menjadi mobil terlarisnya, sekaligus terlaris di segmen mobil niaga ringan. Sementara untuk mobil penumpang, Sigra menjadi unggulannya.

Baca juga: Daihatsu Enggan Berkomentar Soal All New Xenia

Gran Max Menjadi Mobil Niaga Ringan Terlaris Daihatsu

Penjualan Astra Daihatsu Motor (ADM) sepanjang bulan lalu memang cukup bagus, dengan hasil mencapai lebih dari 5 ribu unit. Hasil ini sudah cukup bagus, terlebih sudah didorong oleh adanya insentif PPnBM 100 persen. Namun jelas tak semua jenis mobil bisa mendapatkannya, seperti Gran Max dan Sigra-Ayla.

Ketiga mobil ini memang tak mendapat insentif tersebut, kecuali LCGC yang sempat mendapatkan insentif khusus. Walau tanpa insentif, tapi penjualan Gran Max (varian Minibus dan Pikap) masih cukup bagus. Hingga bulan September 2021, mobil niaga ringan ini terjual hingga 28.205 unit.

(Carvaganza)

Segmen Masih Menjanjikan

Itu tentu bukan angka yang sedikit, mengingat segmen mobil niaga ringan masih cukup menjanjikan bagi produsen mobil. Apalagi belakangan ini banyak konsumen Indonesia yang mencari mobil niaga untuk kebutuhan distribusi barang ke daerah yang sulit dijangkau oleh mobil besar. Selain itu, harganya yang terjangkau juga menjadikannya sebagai mobil niaga terlaris bulan September lalu.

Selain Gran Max, Sigra juga lumayan laris, walau hasil penjualannya masih kalah dari Gran Max. Namun Sigra dapat kembali merebut posisi sebagai raja LCGC pada bulan September dari saingannya, Honda Brio Satya. Bahkan penjualannya dapat mengungguli LCGC Toyota-Daihatsu lainnya, termasuk Ayla.

Meski model seperti Xenia dan Terios cukup terkenal di pasar, tapi Gran Max dan Sigra yang diunggulkan dalam penjualan mobil Daihatsu. Ke depannya mereka akan terus memberikan yang terbaik bagi konsumennya.

1 COMMENT

Leave a Reply