Yamaha Force 155 2022, Lawan Baru Honda ADV 150?

1
(OtoRider)

RiderTua.com – Persaingan segmen skutik 150 cc sudah semakin ketat, terutama skutik setang telanjang. Honda ADV 150 yang menguasai kelas ini mulai ‘dikeroyok’ oleh model sejenisnya, bahkan yang berupa ‘kloningnya’. Kini Yamaha tak mau ketinggalan dengan merilis Force 155 model 2022. Ubahan yang diberikan cukup banyak sehingga membuatnya tampil beda dari model sebelumnya.

Baca juga: Yamaha YZF-R7 Sudah Mendarat di Thailand!

Yamaha Rilis Force 155 Model 2022

Force 155 adalah model skutik setang telanjang yang cukup terkenal di Taiwan. Kalau diperhatikan sekilas, modelnya hampir mirip dengan Aerox 155 atau X-Ride 125 di Indonesia, hanya saja nampak bongsor seperti NMAX 155. Namun desainnya bisa dikatakan lebih sporty dari Aerox.

Model terbarunya menawarkan ubahan pada bagian fascia yang kini lebih agresif dari sebelumnya. Meski lampunya masih berupa halogen, tapi dengan perpaduan fairing yang keren membuatnya terlihat lebih kekar. Sebagai skutik setang telanjang, jelas bagian setangnya tak tertutup, namun terlihat begitu serasi dengan desain bodi motornya.

(Kompas Otomotif)

Skutik Unggulan

Ubahan ini hanya difokuskan pada tampilannya saja, sedangkan spesifikasi seperti mesin tak ikut berubah. Fitur seperti rem ABS, VVA (variable valve actuation), traction control, sampai smart motor generator tersedia pada Force 155. Fitur kontrol traksi memang masih jarang diterapkan pada motor Yamaha, setidaknya untuk sekarang.

Mesin 155 cc Bluecore satu silinder tetap diandalkan pada model 2022 Force 155. Suspensi depannya masih memakai model teleskopik, namun pengeremannya sudah memakai cakram. Itu saja sudah cukup bagus, mengingat skutik seperti Force 155 menjadi motor unggulan Yamaha di Taiwan.

Tersedia dalam warna hitam doff, hitam-putih, hitam-abu-abu, dan hitam-hijau, Yamaha mematok harga Rp 49,8 juta untuk Force 155 model 2022. Harganya lebih mahal dari X-Ride 125, Aerox 155, bahkan NMAX 155 di Indonesia. Tapi siapa sangka kalau Force cukup laris disana, karena desainnya yang keren.

1 COMMENT

Leave a Reply