Mobil LMPV yang Bakal Disegarkan Tak Lama Lagi

1
(Pikiran Rakyat)

RiderTua.com – Kabar mengenai All New Avanza-Xenia sudah membuat heboh masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, setelah sekian lama akhirnya kedua LMPV ‘sejuta umat’ ini akan beralih ke model generasi terbaru. Tapi siapa sangka lawan sekelasnya sudah bersiap untuk menjegal All New Avanza-Xenia. Model seperti Xpander dan Ertiga disebut-sebut akan disegarkan pula.

Baca juga: Avanza Tetap Menguasai Segmen LMPV, Mobilio Terpuruk!

Lawan Sekelas Avanza-Xenia Siap Menjegal Model Baru

Sejak model generasi keduanya dirilis pada tahun 2014 lalu, baik Avanza maupun Xenia sering mendapat penyegaran atau facelift, terkadang sampai minor change. Terakhir keduanya mendapat facelift pada tahun 2019 lalu, itupun mengubah tampilannya saja. Sehingga sudah waktunya bagi Avanza-Xenia untuk dirombak.

Namun sepertinya kabar All New Avanza-Xenia yang beredar mulai membuat model di kelasnya agak terusik. Jelas dengan hadirnya model baru untuk keduanya, maka persaingan akan semakin ketat. Sehingga Mitsubishi dan Suzuki diam-diam menyiapkan penyegaran untuk LMPV unggulannya masing-masing.

(Mitsubishi Motors Indonesia)

Sekedar Facelift?

Beberapa waktu lalu, beredar sosok Xpander yang nampak cukup berbeda dari modelnya sekarang lewat spyshot. Dari desain lampu utamanya serta taillight yang baru, bisa dipastikan kalau model dalam spyshot tersebut adalah Xpander Facelift. Mengenai bocoran tersebut, MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia) membantah kalau mereka menyiapkan facelift untuk Xpander.

Sementara itu, Suzuki disebut-sebut juga menyiapkan penyegaran untuk Ertiga. Tapi senada dengan Toyota dan Daihatsu, Suzuki tak mau berkomentar banyak soal itu untuk sekarang. Mereka ingin semua orang untuk menunggu ‘hingga waktunya tiba’, mungkin yang dimaksud adalah ketika pameran otomotif GIIAS 2021 mulai digelar.

Semakin dekat dengan dimulainya gelaran GIIAS, produsen mulai bergerak cepat untuk menghadirkan model terbaru untuk dirilis. Sehingga dengan ini, ‘perang LMPV’ akan terjadi lagi dan mempertemukan empat model terbaru. Wuling Confero sendiri sudah disegarkan duluan beberapa bulan lalu.

Dengan ini, segmen LMPV hanya menyisakan Livina dan Mobilio yang belum pernah disegarkan. Namun Mobilio bisa dikatakan tak seberuntung Livina. Sebab diketahui produksinya sudah dihentikan oleh Honda akibat adanya krisis komponen mobil.

1 COMMENT

Leave a Reply