Yamaha YZF-R7 Sudah Mendarat di Thailand!

1
(BikeWale)

RiderTua.com – Pada bulan Mei 2021 lalu, Yamaha meluncurkan motor sport terbaru bernama YZF-R7. Sebagai pengganti dari R6, R7 ini hadir dengan membawa tampilan serta performa yang lebih baik pendahulunya. Setelah sempat dikenalkan di Eropa, Yamaha diketahui akan segera merilis R7 di negara tetangga, Thailand. Artinya jelas kalau motor ini punya peluang akan hadir di Indonesia setelahnya.

Baca juga: Yamaha WR155R Disegarkan, Ini yang Baru

Yamaha Bakal Segera Merilis R7 di Thailand

Desain R7 yang akan dihadirkan di Thailand tak ada bedanya dengan model yang dijual di Eropa. R7 memiliki desain yang hampir mirip dengan pendahulunya, yaitu R6, hanya saja dibuat lebih sporty dan modern. Desain lampu depan serta seinnya nampak begitu tajam dari model YZF-R sebelumnya yang pernah dijual.

Motor ini menggendong mesin yang sama dengan MT-07, yaitu 689 cc dua silinder DOHC bertenaga 73,4 ps dan torsi 67 Nm. Mesin ini sudah berstandar Euro 5, jadi Yamaha tak perlu khawatir kalau menjualnya di Eropa yang memiliki regulasi emisi cukup ketat. Terlebih kalau dijual di negara lain dengan regulasi emisi yang belum mencapai Euro 5, maka Yamaha tak perlu repot-repot untuk memberikan upgrade.

(Kompas Oto)

‘Hanya Rp 140 Jutaan’

YZF-R menjadi lini produk motor sport unggulan Yamaha selama ini dan sudah hadir dalam beberapa varian. Model sebelumnya, yaitu R6, sempat dijual sebelum disuntik mati karena bakal diganti dengan model yang lebih modern. Walau beberapa bulan lalu, model paling lawas seperti YZF-R1 sudah tak dijual lagi di sejumlah negara seperti Indonesia.

Sementara untuk R7 sendiri, motor ini baru tersedia di Eropa, dan nantinya akan disebar ke negara lain seperti Thailand. Yamaha bakal menyediakan dua pilihan warna, yaitu Yamaha Black dan Icon Blue yang menjadi warna ikonik dari YZF-R series. Soal harganya, kemungkian hanya dibanderol Rp 142 jutaan di Negeri Gajah Putih.

Indonesia sendiri masih belum kebagian, terlebih Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengaku belum punya rencana untuk membawa R7 kesini. Tapi dengan dirilisnya R7 di Thailand, artinya Indonesia masih punya peluang untuk kebagian motor ini.

1 COMMENT

Leave a Reply