All New Honda BR-V, Ada Honda Sensing!

1
All New BR-V sebagai N7X Concept (Honda Indonesia/Twitter)

RiderTua.com – Setelah dinanti sekian lama, akhirnya Honda Prospect Motor (HPM) mengenalkan All New BR-V. Mobil low SUV tersebut kini tampil maksimal dengan desain yang sudah ditampakkan sebelumnya sebagai N7X Concept. All New BR-V bahkan sudah dibekali dengan fitur canggih seperti Honda Sensing. Sehingga ini membuatnya menjadi yang terlengkap di kelasnya.

Baca juga: Honda Belum Siap Rilis ‘e’ di Indonesia?

All New BR-V Dilengkapi Dengan Honda Sensing

Sebelumnya HPM sudah menghadirkannya dalam bentuk N7X Concept pada bulan Mei lalu. Mobil konsep ini juga sempat menjalani roadshow di beberapa kota besar di Tanah Air sebagai permulaan. Kini yang dihadirkan berupa versi produksi massalnya sebagai generasi keduanya BR-V.

Desain BR-V yang sekarang nampak tak jauh berbeda dari model konsepnya, tapi tetap saja model ini nampak lebih sporty dan gagah. Mobil ini sudah mengusung platform baru, dan platform tersebut pertama kali dipakai oleh sedan Honda Amaze generasi kedua. Hanya saja Honda sudah menyesuaikannya dengan modelnya masing-masing.

(Honda Indonesia/Twitter)

Pertama di Kelasnya

BR-V akhirnya bisa ikut kebagian Honda Sensing, paket fitur keselamatan yang cukup lengkap dari Honda. Sebelumnya fitur ini hanya bisa ditemukan pada mobil premium Honda seperti Odyssey, Accord, hingga CR-V Facelift yang dirilis sebelumnya. Hanya saja fitur ini tersedia pada varian tertingginya, yaitu Prestige.

Untuk mesinnya, All New BR-V ‘meminjam’ mesin dari City Hatchback, yaitu 1.500 cc 4 silinder DOHC i-VTEC. Bertenaga 121 ps dan torsi 145 Nm, mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan dan CVT. Itu saja sudah cukup untuk mobil jenis low SUV seperti BR-V.

HPM menawarkan empat varian All New BR-V, termasuk varian tertinggi Prestige. Harga jualnya sendiri belum diumumkan, tapi kemungkinan harganya tak begitu berbeda dengan BR-V lawas. Jika memesan sekarang, unitnya baru dikirim pada bulan Januari tahun depan.

1 COMMENT

Leave a Reply