Honda Belum Siap Rilis ‘e’ di Indonesia?

1
(MotorTrend)

RiderTua.com – Belakangan ini banyak bocoran mengenai calon mobil baru yang akan hadir di Indonesia suatu saat nanti. Salah satunya yaitu mobil listrik Honda e yang terdaftar lewat website DJKI Kemenkumham RI. Namun Honda Prospect Motor (HPM) mengaku belum siap untuk merilis model e di Tanah Air. Sebab mereka masih melakukan sejumlah riset pasar terlebih dulu.

Baca juga: Honda Integra Sudah Ada di Pasar, Tapi…

HPM Belum Siap Rilis Model e

Mobil bergaya retro-modern ini menjadi sorotan karena desainnya yang unik dan beda dari model sejenisnya. Selain itu, performa dan kemampuannya sebagai EV menjadikannya sebagai mobil listrik favorit konsumen Eropa. Tak heran kalau Honda e sempat memenangkan penghargaan sebagai mobil berdesain terbaik.

Model tersebut diketahui sudah muncul lewat situs DJKI Kemenkumham RI, artinya jelas kalau Honda diam-diam menyiapkan model ini untuk dirilis disini. Walau HPM sendiri tak mengakuinya, tapi mereka beranggapan kalau segmen mobil listrik tengah berkembang pesat. Namun untuk merilis model ‘e’ tersebut, Honda belum bisa melakukannya untuk sekarang.

(soundandmachine.com)

Lakukan Studi Lebih Lanjut

Tentu saja karena Honda masih harus melakukan studi lebih lanjut mengenai pasar tujuannya. Terlebih infrastruktur pendukung belum banyak tersedia, apalagi soal regulasi khusus mobil ramah lingkungan. Honda harus berhati-hati untuk memutuskan merilis mobil, agar nantinya produk anyarnya bisa diterima dengan baik oleh konsumen.

Sebenarnya belakangan ini pajak mobil sudah mengalami perombakan, dimana besarnya pajak yang diberikan tergantung dari emisi yang dihasilkan suatu kendaraan. Mobil ramah lingkungan seperti Honda e mendapat keringanan tersebut, dan ini akan mempermudah Honda untuk menjualnya. Walau sampai sekarang belum banyak model EV yang dijual di pasar.

Meski belum siap untuk merilisnya, HPM sudah bersiap untuk menyambut lebih banyak pesaing di pasar mobil listrik Tanah Air. Mereka akan segera merilis model ‘e’ jika tiba saatnya untuk menghadirkannya.

1 COMMENT

Leave a Reply