Mitsubishi Triton Bakal Usung Mesin PHEV?

0
(Mitsubishi Motors)

RiderTua.com – Mobil ramah lingkungan sudah tersedia pada hampir semua jenis mobil. Namun belum banyak pikap double cabin atau d-cab yang memakai mesin PHEV (plug-in hybrid). Untuk itulah Mitsubishi akan siapkan Triton PHEV yang dijadwalkan akan hadir mulai tahun depan. Entah apakah ini termasuk penyegaran dari mobil pikap tersebut.

Baca juga: Xpander Passion Red, Edisi Spesial 60 Tahun Mitsubishi Thailand

Mitsubishi Siapkan Triton PHEV Mulai Tahun Depan

Mobil PHEV sudah banyak dijual di pasar, terlebih Mitsubishi yang sukses berjualan Outlander PHEV di sejumlah negara. Namun itu saja belum cukup, dan mereka berpikir untuk memasukkan varian tersebut pada mobil pikap. Sehingga Triton menjadi kandidat yang cocok untuk mendapat varian PHEV.

Triton yang dijual sekarang berupa model generasi kelima yang pertama kali dirilis pada tahun 2015 silam. Terakhir model ini mendapat facelift pada tahun 2019 lalu, dengan membawa fascia ‘dynamic shield’ ala Pajero Sport. Namun penyegaran ini tak ikut mengubah mesin maupun performanya.

Foto: news.com.au

Saingi Ranger PHEV

Mitsubishi terpikir untuk menghadirkan Triton PHEV setelah melihat perkembangan segmennya yang begitu cepat. Belakangan ini sudah muncul sejumlah model ramah lingkungan seperti Ford Ranger PHEV, VW Amarok, sampai Ford F-150 Lightning. Sementara model seperti Triton belum mengikuti ‘tren’ tersebut.

Agar tak tertinggal dari Ford dan VW, maka Mitsubishi akan menyiapkan elektrifikasi untuk Triton mulai tahun depan. Walau belum jelas apakah mesin tersebut sama dengan yang dipakai pada Outlander PHEV atau tidak. Sebab merek berlogo tiga berlian ini juga punya model PHEV lainnya seperti Eclipse Cross PHEV.

Selain itu, muncul rumor kalau Mitsubishi juga akan merilis model generasi terbaru Triton bersamaan dengan varian PHEV-nya. Termasuk kabar mengenai mesin terbaru yang bakal diusungnya, entah itu mesin bensin atau diesel. Yang jelas, dengan dihadirkannya varian PHEV, maka Triton bisa bersaing dengan Ranger dkk.

Leave a Reply