Mobil Baru Honda Meluncur Besok, Hadirkan 5 Varian?

0
(Honda Indonesia/Twitter)

RiderTua.com – Mulai besok, Honda Prospect Motor (HPM) akan menghadirkan mobil baru di Indonesia. Kemungkinan kuat model tersebut adalah versi produksi dari N7X, atau berupa All New BR-V. Mobil baru Honda All New BR-V ‘N7X’ ini disebut akan menghadirkan lima varian yang berbeda. Walau semua variannya memakai mesin 1.500 cc.

Baca juga: Honda Integra Sudah Ada di Pasar, Tapi…

Honda BR-V 2022 ‘N7X’ Hadirkan 5 Varian Baru?

Sudah cukup lama sejak HPM merilis CR-V dan Odyssey Facelift, serta City Hatchback sebagai pengganti Jazz. Namun mereka masih punya satu lagi model anyar yang disiapkan, yaitu versi produksi dari N7X. Mobil konsep ini sudah dikenalkan sejak Mei lalu di beberapa kota besar di Indonesia.

Ternyata baru saja Honda mengumumkan akan merilis mobil baru mulai besok, namun mereka tak merinci model apa yang dimaksud. Tapi kemungkinan kuat kalau model tersebut adalah N7X versi produksi massal, atau bakal disebut sebagai All New BR-V. Jika benar, maka BR-V pada akhirnya bisa beralih ke model yang lebih segar.

(Kompas Otomotif)

‘Kode Misterius’

Namun belum banyak yang tahu berapa varian untuk model barunya, termasuk harganya. Walau sebenarnya ini sudah terungkap dari situs DJKI Kemenkumham RI, dimana disitu terdaftar lima varian BR-V berkode ‘DG3’. Kemungkinan kuat kode misterius tersebut mengacu pada model generasi terbarunya.

Kelima varian yang didaftarkan berupa tipe S MT, E MT, E CVT, Prestige CVT, dan Prestige HS CVT, dan semuanya memakai mesin 1.500 cc. Kemungkinan kuat kode HS pada varian Prestige-nya adalah singkatan dari Honda Sensing, paket fitur keselamatan yang komplit. Harganya juga bervariasi, dengan kisaran mencapai Rp 200-300 jutaan.

Tapi perlu diingat kalau harga ini belum termasuk pajak lainnya, apalagi insentif PPnBM 100 persen. Entah apakah benar itu All New BR-V atau tidak, HPM masih merahasiakannya sampai waktunya untuk diluncurkan ke publik.

Leave a Reply