Honda Integra Sudah Ada di Pasar, Tapi…

0
(Autobala)

RiderTua.com – Masih ingat dengan Integra? Mobil sport Honda ini sempat ramai dibicarakan karena disebut akan dihadirkan kembali di pasar. Ternyata di Negeri Tirai Bambu sudah ada modelnya, walau yang satu ini dibuat oleh Guangqi Honda. Bahkan dari modelnya sendiri agak mirip dengan produk Honda lainnya.

Baca juga: Honda N7X Mulai Dipesan Konsumen Walau Belum Dirilis

Integra Buatan Guangqi Honda di Negeri Tirai Bambu

Integra sudah lama dikenal sebagai sportcar coupe dua pintu di seluruh dunia. Sejumlah orang yang sempat kecewa setelah model ini tak lagi diproduksi karena kurang laku. Namun munculnya sosok yang diduga Integra ‘reborn’ sudah membuat pecintanya kembali bersemangat untuk menantikan kehadirannya.

Namun ternyata di Negeri Tirai Bambu sudah ada modelnya dan dijual di pasar oleh Guangqi Honda. Meskipun begitu, ada yang janggal dari model tersebut, karena desainnya tak seperti bocoran yang beredar. Ditambah lagi desainnya malah lebih mirip dengan All New Civic Sedan yang sudah diluncurkan sebelumnya di negara tersebut.

(Autonetmagz)

Integra ‘Tampang Civic’

Seperti yang diketahui sebelumnya, Civic Sedan sudah mendapat perombakan sekitar beberapa bulan lalu. Model ini masuk ke pasar Negeri Panda lewat Dongfeng Honda. Jadi siapa Guangqi Honda? Ternyata baik Dongfeng maupun Guangqi sama-sama JV (joint venture) Honda di negara tersebut.

Walau lebih mirip Civic Sedan, yang membedakannya dengan model tersebut yaitu lampu depannya yang ‘dipinjam’ dari Accord atau Breeze. Model ini mengandalkan mesin 1.500 cc VTEC turbo yang sama dengan punyanya Civic, hanya dengan sedikit penyesuaian. Dengan kecepatan maksimal 200 km/jam dan bertenaga 182 hp, konsumsi bahan bakarnya hanya sebesar 16,9 km/liter.

Memang ini bukanlah Integra yang dinantikan oleh banyak orang. Kalau sudah begini, maka nantinya akan ada dua versi Integra yang dijual Honda. Satu yang berjenis sportcar coupe untuk pasar global dan satunya lagi berupa sedan yang dijual di Negeri Tirai Bambu.

Leave a Reply