Ioniq 7 Siap Bersaing di Segmen SUV Listrik!

1
(Motor1)

RiderTua.com – Salah satu mobil listrik Hyundai, yaitu Ioniq, sudah menjadi lini model EV unggulannya. Ioniq sudah memiliki tiga varian, terdiri dari Ioniq Sedan yang dijual di Indonesia, Ioniq 5, 6, dan 7. Hyundai Ioniq 7 yang akan memeriahkan pasar mobil SUV bongsor. Sekaligus menjadi model baru dalam Ioniq Series.

Baca juga: Hyundai Vision FK, Sportcar Fuel-Cell Hybrid yang Bertenaga

Hyundai Ioniq 7 akan Meriahkan Segmen SUV

Ioniq model sedan sudah mencetak kesuksesan di sejumlah negara, tak terkecuali Indonesia. Memang karena harganya yang lumayan terjangkau membuat model ini dan Kona Electric menjadi semakin dikenal banyak orang. Apalagi disini saja Ioniq sudah menjadi mobil dinas bagi sejumlah instansi pemerintah.

Ternyata di kampung halamannya, Hyundai sudah menyiapkan tiga varian Ioniq lainnya, terdiri dari model 5, 6, dan 7. Ioniq 5 sudah lebih dulu dikenalkan, sedangkan Ioniq 6 belum juga dirilis. Namun Ioniq 7 menjadi sorotan karena memperlihatkan bodi mobil yang begitu besar dan gagah.

Render Ioniq 7 (AutoExpress)

Model Anyar Ioniq

Desain Ioniq 7 agak identik dengan Hyundai Palisade, hanya saja dibuat lebih simpel dan futuristik. Model ini juga memiliki headlamp dan DRL LED yang sepintas mirip punyanya Staria. Karena kedua model tersebut sama-sama berupa mobil premium, kemungkinan Ioniq 7 ditujukan ke pasar yang sama.

Tak hanya memiliki desain futuristik, tetapi juga teknologi yang akan diusungnya. Ioniq 7 akan dibekali teknologi otonom Highway Driving Pilot Tech, serta paket baterai 100 kWh. Sesuai namanya, Ioniq 7 berupa SUV 7-seater, jadi bisa muat hingga 7 penumpang (termasuk pengemudi) di dalamnya.

Sejauh ini baru terlihat penampakan dari model ini sendiri, tapi belum jelas bagaimana dengan interior maupun spesifikasi lebih lanjut. Model ini dijadwalkan akan dihadirkan pada tahun 2024 mendatang, setelah Ioniq 6 dirilis. Memang masih lama untuk menantikan kehadirannya, tapi setidaknya Hyundai punya waktu untuk menyempurnakannya sebelum dijual di pasar.

1 COMMENT

Leave a Reply