Marquez Bisa Mencoba Lagi di Austin: Trek Anticlockwise!

1
MotoGP Texas Austin 2020

RiderTua.com – Marc Marquez hampir tidak punya waktu untuk bersantai. Karena sesi latihan pertama akan berlangsung pada hari Jumat ini (17/9) dua hari lagi!.. Akan digelar race di Sirkuit Dunia Misano yang dinamai sirkuit Marco Simoncelli, Sirkuit dengan putaran kanan (clockwise) yang memiliki 10 tikungan kanan dan 6 tikungan kiri. Marc tercatat 3 kali menang di Misano di kelas utama dari 7 kali seri. Jadi bisa saja dia podium atau tampil di barisan depan.. Namun trek yang akan dia tunggu-tunggu lagi adalah setelah seri Misano yaitu GP Amerika dengan layout anticlockwise (putar kiri) dengan 11 tikungan kiri dan 9 tikungan kanan. Marc dari 7 kali digelar Marc sudah menang 6 kali di GP Amerika..

Marquez Bisa Mencoba Lagi di Austin: Trek Anticlockwise

Marquez mencoba lagi di Austin… Minggu lalu di MotorLand Aragon, Marc Marquez bertarung dalam duel menakjubkan dengan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia untuk meraih kemenangan, terutama di 3 lap terakhir balapan. “Pecco seperti Dovizioso, hanya kecepatan menikung Pecco lebih baik,” ujar Marc usai balapan. Seperti diketahui, pada akhirnya pembalap pabrikan Ducati itu mampu mengungguli pembalap Repsol Honda itu dan berhasil merayakan kemenangan pertama di kelas utama.

Di area tertentu dari trek MotorLand dia kesulitan, terlepas dari semua yang dia kumpulkan seperti hasil yang bagus di masa lalu. Mengenai layout yang pas untuknya (anticlockwise), Marc Marquez tampaknya telah kembali ke kejayaan lama sebelum Jerez 2020. Dari sini hingga akhir Kejuaraan Dunia ada trek lain yang cocok untuknya: Austin. “Kita akan lihat apa yang terjadi di Austin, karena pertama ada Misano dan saya pikir satu balapan pada satu waktu… Jelas saya pikir kami akan cepat di Austin, tapi saya tidak ingin cepat hanya di satu trek. Saya ingin cepat kemana-mana, jadi kita harus tetap bekerja”. Namun, keseimbangan tetap tidak memuaskan untuk seleranya: “Ini adalah musim tersulit dalam karir saya”.

1 COMMENT

Leave a Reply