Staria Belum Bisa Dibeli Oleh Konsumen Fleet?

0
(Motor1)

RiderTua.com – Staria menjadi mobil MPV kelas premium yang diunggulkan oleh Hyundai Motor Indonesia (HMI). Walau varian Signature 7 cukup disukai oleh banyak orang, tapi varian Signature 9 juga banyak dilirik. Meskipun ada varian tersebut, Hyundai nampaknya belum bisa menjual Staria sebagai mobil fleet. Sebab jenisnya berbeda dengan model yang sudah ada, yaitu H-1.

Baca juga: MPV Premium Staria Sudah Terjual 70 Unit di Indonesia

Hyundai Belum Bisa Menjual Staria Sebagai Mobil Fleet

Mobil seperti Staria biasanya bisa dijadikan sebagai mobil fleet, entah menjadi mobil travel atau ambulance. Terlebih model jenis ini masih banyak dicari oleh konsumen di Tanah Air. Apalagi kalau ada perusahaan yang memborongnya, tentu ini akan membuat angka penjualannya meningkat.

Tapi sepertinya Hyundai tak terlalu tertarik untuk menjual Staria sebagai mobil fleet. Mereka mengaku tak bisa melakukannya karena Staria didesain berbeda dari H-1, yang juga sama-sama MPV bongsor. Jelas karena segmen yang ditempati keduanya jauh berbeda satu sama lain.

(Motor1)

Beda Kelas

H-1 atau Starex sudah lama dijual di Indonesia oleh Hyundai, bahkan jauh sebelum kehadiran Staria. Malah Staria sendiri yang menjadi pengganti Starex di luar negeri, tapi tidak disini. Hyundai tetap mempertahankan H-1 karena pasarnya masih cukup menjanjikan bagi mereka, dan tentunya keduanya takkan saling ‘bentrok’ satu sama lain.

Varian Signature 9 bisa jadi pilihan bagi konsumen fleet, kalau saja Hyundai mau menjualnya. Tak seperti Signature 7, model ini memiliki kabin yang agak sempit, tapi mampu memuat lebih banyak penumpang di dalamnya. Apalagi kalau bangku belakangnya dicopot, maka akan memberikan ruang kabin belakang yang lebih lega, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai angkutan barang.

Tapi untuk model fleet, H-1 masih diunggulkan, sedangkan Staria sudah punya pasarnya sendiri. H-1 mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus selama ini, walau ditengah kondisi yang kurang memungkinkan seperti sekarang.

Leave a Reply