Skuter EV Piaggio 1 Siap Rilis Tahun Ini?

0
(id.e-scooter.co)

RiderTua.com – Piaggio sudah lama menyiapkan motor baru bertenaga listriknya bernama 1 (One). Model ini memang sudah dinantikan kehadirannya karena menawarkan sejumlah keunggulan pada fiturnya. Piaggio One disebut akan segera dirilis pada tahun ini. Kemungkinan kuat peluncuran tersebut juga sekaligus menjadi debut globalnya.

Baca juga: Dua Skuter EV Piaggio-Vespa Belum Bisa Dirilis di Indonesia?

Piaggio One Segera Dirilis Tahun Ini

One tampil sebagai skuter EV berdesain menarik tapi tetap terlihat minimalis. Seakan motor ini cocok bagi konsumen yang tinggal di perkotaan, terutama mereka yang mencari skuter listrik mungil. Tentu saja model ini ramah lingkungan karena hanya mengandalkan tenaga listrik murni dari motor listriknya.

Piaggio bakal menawarkan dua varian, terdiri dari varian standar dan Active. Varian tertingginya, Active, memiliki daya tempuh sejauh 66 km, sedangkan varian standar hanya sejauh 54 km. Motor listrik 1,2 kW sanggup menghasilkan performa bagus, dengan kecepatan maksimal 43 km/jam.

(Italy24news.com)

 

Skuter Listrik

Kedua varian tersebut sudah dilengkapi dengan mode berkendara Eco dan Sport. Ketika mengaktifkan mode Eco, kecepatan maksimumnya dibatasi hingga 28 km/jam, tentunya untuk menghemat baterainya. Sedangkan mode Sport cocok bagi mereka yang menginginkan performa lebih baik dari itu.

Teknologi kinetic energy recovery system (KERS) menjadi fitur unggulan pada Piaggio 1, fungsinya untuk mengisi daya baterai ketika motor melakukan pengereman. Fitur semacam ini cukup bagus untuk sedikit menghemat daya baterai saat melakukan perjalanan. Untuk mengisi daya baterainya, Piaggio menyebut pemilik hanya tinggal mencolokkannya ke stop kontak biasa ‘seperti mengecas baterai ponsel’.

Model One versi global akan menyediakan beberapa pilihan warna, seperti Forever Black, Forever White, Forever Grey, Sunshine Mix, Forest Mix, dan Arctic Mix. Soal harga dan spesifikasi lebih lanjut kemungkinan akan diumumkan oleh Piaggio setelah merilisnya secara resmi.

Leave a Reply