Dua Skuter EV Piaggio-Vespa Belum Bisa Dirilis di Indonesia?

1
(LivePR Press)

RiderTua.com – Tentu banyak orang yang masih ingat dengan Vespa Elettrica dan Piaggio One. Kedua skuter bertenaga listrik tersebut baru saja dikenalkan ke publik dan dijual di sejumlah negara. Ada yang berharap Piaggio bisa membawa skuter EV Elettrica dan One ke Indonesia. Namun mereka belum bisa melakukannya karena suatu alasan.

Baca juga:

Piaggio Bisa Bawa Elettrica dan One ke Indonesia?

Sebenarnya skuter listrik sudah ada di Tanah Air sejak lama, namun rata-rata berasal dari merek yang tak terlalu terkenal di pasar. Honda mulai mengenalkan segmen skuter EV lewat model PCX Electric, meski tak dijual ke publik layaknya versi hybrid-nya. Tapi setidaknya Honda bisa membawa model tersebut ke Indonesia.

Sementara itu, produsen lainnya memang memiliki model skuter listrik di luar negeri. Contohnya Piaggio yang sudah mengenalkan One dan Vespa dengan Elettrica yang sukses meraih penghargaan desain sepeda motor terbaik. Bisa dikatakan kalau Piaggio-Vespa memiliki model skuter EV yang cukup diunggulkan di pasar roda dua global.

(Motorcycle Specs)

Masih Melihat Potensi

Piaggio Indonesia sudah tahu kalau ada model One dan Elettrica yang dijual di luar negeri. Namun soal membawanya kesini, mereka masih ragu-ragu untuk melakukannya karena belum yakin kapan duo skuter EV tersebut dihadirkan. Ini berkaitan dengan perkembangan segmen kendaraan listrik yang masih cukup rendah walau elektrifikasi sudah digencarkan.

Piaggio masih melihat perkembangan segmen EV di Tanah Air, sekaligus potensi One dan Elettrica di kelasnya. Walau begitu, mereka berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen, termasuk produk yang ramah lingkungan. Tentu ini dilakukan agar bisa berkontribusi dalam pengurangan emisi karbon di Indonesia.

Entah kapan One dan Elettrica dihadirkan di Indonesia, yang jelas ini tandanya Piaggio sudah siap untuk bersaing di segmen sepeda motor listrik. Mereka tak mau kalah dari Honda yang sudah menghadirkan PCX Electric. Meskipun mereka dapat menghadirkan produk unggulannya suatu hari nanti.

1 COMMENT

Leave a Reply