Lamborghini Countach ‘Hybrid’ Sudah Sold Out!

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, Lamborghini membawa kembali supercar legendarisnya, Countach. Hanya saja mobil ini hadir kembali membawa mesin hybrid serta desain yang lebih modern. Namun dalam hitungan hari saja, semua unit Countach LPI 800-4 sudah habis terjual. Memang karena Lamborghini hanya menyediakan 112 unit untuk pasar global.

Baca juga: Lamborghini Countach LPI 800-4, Klasik Tapi Tetap Keren!

112 Unit Countach LPI 800-4 Habis Terjual

Seperti yang diketahui sebelumnya, Countach LPI 800-4 ini adalah versi ‘reborn’ dari model klasik Countach yang pernah dijual oleh Lamborghini. Tak seperti model lawasnya, Countach yang satu ini menghadirkan perpaduan desain klasik dan modern. Bagian depannya memperlihatkan tampang khas Countach dan bagian belakangnya yang lebih sporty dan modern.

Karena berupa mobil hybrid, maka Countach LPI 800-4 mengandalkan mesin hybrid yang sama dengan milik Sian FKP 37. Tepatnya mesin 6.500 cc V12 dengan motor listrik 48 volt, yang sanggup menghasilkan tenaga lebih dari 800 hp. Performanya juga tak bisa diremehkan lagi, terlebih untuk model supercar hybrid seperti Countach ini.

(Motor1)

Klasik-Modern

Layaknya model Lamborghini lainnya, mereka hanya menyediakan 112 unit saja. Tapi siapa sangka semua unitnya terjual habis hanya dalam hitungan hari sejak mereka mengenalkannya secara perdana. Tentu ini sudah menjadi kesuksesan tersendiri bagi merek mobil asal Italia tersebut.

Memang Countach LPI 800-4 banyak dicari-cari oleh konsumen, terlebih bagi para kolektor mobil edisi terbatas. Mereka berlomba-lomba untuk mendapatkan mobil impiannya sebelum direbut oleh konsumen lain. Mungkin ini bukan menjadi pemandangan tak biasa bagi Lamborghini, mengingat mereka sering menghadirkan produk edisi terbatas sebelumnya.

Bagi mereka yang sudah memesan, konsumen baru bisa mendapatkan unitnya sekitar akhir tahun 2021. Soal harganya belum dipastikan, tapi kemungkinan mobil ini dibanderol hingga Rp 14,4 miliar. Memang lumayan mahal, namun bagi model yang dilahirkan kembali sebagai mobil hybrid, harga ini sudah pantas diberikan untuk Countach.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page