Lamborghini Countach LPI 800-4, Klasik Tapi Tetap Keren!

RiderTua.com – Setelah sempat disuntik mati, Lamborghini kembali menghadirkan Countach setelah sekian lama. Kembalinya mobil super tersebut bersamaan dengan ‘ulang tahun’ Countach yang ke-50 pada tahun ini. Dikenal sebagai Countach LPI 800-4, model ini mengusung tampilan desain klasik nan modern. Tak lupa dengan mesin hybrid yang ‘dipinjam’ dari Sian FKP 37.

Baca juga: Lamborghini Aventador LP 780-4 Ultimae, Edisi Terakhir!

Countach LPI 800-4 Dengan Desain Klasik-Modern

Tak seperti model lawasnya, Countach tampil dengan memadukan gaya klasik dan modern dalam satu desain mobil. Lamborghini masih mempertahankan tampang ikonik dari model ini, namun jika dilihat dari belakang nampak seperti model modern lainnya. Seakan mereka ingin mengajak konsumen untuk bernostalgia dengan masa kejayaan Countach di masa lalu.

Untuk meningkatkan kualitasnya, Countach LPI 800-4 dilengkapi dengan bodi serat karbon, sehingga bobotnya menjadi bertambah ringan. Model ini memakai pintu model gunting yang sudah menjadi ciri khas dari produknya Lamborghini. Desain lampu belakangnya nampak begitu mirip dengan Sian FKP 37.

(Movs.World)

Edisi Terbatas

Interiornya juga lumayan keren, dengan memadukan warna merah dan hitam, sehingga nampak sporty. Walau kelihatan seperti warna standarnya, konsumen bisa memodifikasi bagian interior mobil sesuai keinginannya. Mau tambahkan warna pada karpet, langit-langit, sampai jahitan kulit, termasuk warna mobil.

Tak hanya memiliki lampu belakang yang mirip dengan Sian FKP 37, mesin yang digendongnya juga sama. Countach ‘Hybrid’ ini mengandalkan mesin V12 6.500 cc dipadu motor listrik 48 volt, dan tenaga yang dihasilkannya bisa mencapai 794 hp. Tentu itu tenaga yang cukup besar dari model ini, sehingga mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2,8 detik!

Namun karena berupa model edisi spesial 50 tahun Countach, maka merek berlogo banteng ini hanya menyediakan 112 unit saja untuk pasar global. Jadi bisa dipastikan akan ada banyak orang yang berebut untuk memiliki mobil bergaya klasik-modern ini. Terlebih Countach menjadi salah satu produk yang membesarkan nama Lamborghini di pasar supercar dunia.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page