TAM Bakal Ekspor Raize ke Luar Negeri?

RiderTua.com – Kesuksesan Raize dan Rocky di Indonesia membuat Toyota-Daihatsu merasa senang. Sebab kedua mobil SUV kompak ini diterima dengan baik oleh konsumen Tanah Air. Dengan kesuksesan yang didapatnya, Toyota Astra Motor (TAM) tertarik untuk mengekspor Raize ke luar negeri. Terlebih setelah mereka melihat adanya permintaan konsumen disana.

Baca juga: Toyota Tertarik Bawa GR 86 ke Indonesia?

Toyota Tertarik Ekspor Raize ke Luar Negeri

Saat ini Raize dan Rocky baru diproduksi di tiga negara, yaitu Jepang, Indonesia, dan Malaysia (hanya Perodua Ativa). Apalagi sejauh ini hanya tiga negara yang mendapat mobil SUV kompak tersebut. Mungkin inilah yang membuat Toyota terpikir untuk membawa Raize ke sejumlah negara lainnya.

Baik Raize maupun Rocky sama-sama dirakit di pabrik Daihatsu, layaknya mobil kembar Toyota-Daihatsu lainnya. Penjualan keduanya juga cukup bagus sejak pertama kali dikenalkan pada akhir April lalu, dengan Raize terjual hingga 6.821 unit. Sehingga ini membuat Toyota mulai terpikir untuk menjadikan Raize menjadi komoditas ekspor dari Indonesia ke luar negeri.

(Autofun)

Ada Peminatnya

Walau begitu, tentu saja TAM langsung mengekspor Raize ke luar negeri dengan mudahnya. Mereka harus mempelajari terlebih dahulu bagaimana potensi pasarnya di sejumlah negara di luar Indonesia. Toyota sudah melihat ada sejumlah konsumen luar negeri yang menunjukkan ketertarikan untuk membeli Raize, meski belum jelas bagaimana dengan Rocky.

Memang untuk sekarang mereka masih mempelajari pasarnya, tapi bukan berarti Toyota akan membuang kesempatan tersebut begitu saja. Mereka ingin agar produk rakitan dalam negeri bisa dipasarkan di luar negeri, dan produk yang ditawarkan akan semakin bervariasi. Tentunya bisa memberikan pilihan lebih beragam dari sebelumnya.

Sejauh ini Toyota dan Daihatsu sudah mengekspor sejumlah model yang diekspor, entah itu LMPV Avanza sampai mobil pikap Daihatsu Gran Max. Semuanya terjual laris manis di negara tujuan, tak hanya laris di Indonesia saja. Belajar dari pengalaman tersebut, mereka akan mengusahakan untuk memberikan yang terbaik bagi konsumennya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page