Honda Bakal Boyong HR-V Hybrid ke Eropa?

1
(Carscoops)

RiderTua.com – All New HR-V sudah diluncurkan di Jepang beberapa bulan lalu. Tapi tetap saja Honda belum juga mengenalkannya ke berbagai negara, khususnya di Benua Eropa. Namun kini muncul kabar kalau Honda akan segera meluncurkan HR-V generasi terbaru di Eropa. Hanya saja mereka menghadirkan satu pilihan mesin, yaitu hibrida.

Baca juga: Pabrik Mobil Honda di Inggris Ditutup Hari Ini

Honda akan Luncurkan HR-V Generasi Baru di Eropa

Setelah sekian lama akhirnya HR-V bisa mendapatkan model generasi terbarunya. Medium SUV ini hadir dengan desain terbaru yang lebih kompak dan modern, serta membawa sejumlah fitur baru lainnya. HR-V menjadi model Honda selanjutnya yang mendapat varian e:HEV setelah City Hatchback dan CR-V.

Namun baru Jepang yang mendapatkan All New HR-V, sedangkan negara lain termasuk Indonesia belum kebagian. Tapi kini Honda sudah mulai menjadwalkan kehadiran model terbarunya ini di luar negeri. Benua Eropa menjadi kawasan pertama yang akan mendapatkan HR-V generasi baru tersebut.

(ToysMatrix)

Bakal Hadir di Sejumlah Negara

Modelnya masih sama dengan yang ada di Jepang, begitupun dengan spesifikasi dan fiturnya. Hanya saja khusus di Eropa, Honda hanya akan menyediakan satu varian mesin saja, yaitu hybrid e:HEV. Mesin bensin 1.500 cc 4 silinder inline akan dipadu dengan motor listrik hibrida, sehingga meminimalkan emisi yang dihasilkan.

Sebenarnya rencana Honda Eropa yaitu untuk menggantikan semua lini produk konvensionalnya dengan mobil ramah lingkungan. Tentu itu memiliki alasan jelas, yaitu agar produknya bisa diterima di kawasan tersebut. Sebab Eropa memberlakukan standar emisi yang sangat ketat, bahkan disebut aturannya akan semakin diperketat demi mengurangi emisi dalam jumlah besar.

Walau dikonfirmasi akan hadir disana, belum jelas dengan negara lainnya. Di Indonesia, All New HR-V disebut sudah lama dinantikan kehadirannya sejak muncul bocoran modelnya lewat situs DJKI Kemenkumham. Sampai sekarang Honda belum mau berkomentar mengenai HR-V generasi baru tersebut.

1 COMMENT

Leave a Reply