Aprilia Tuareg 660 Siap Tantang Yamaha Tenere 700!

1
(Truth Daily)

RiderTua.com – Segmen motor adventure kini diisi oleh berbagai macam model dengan kapasitas mesin yang beragam. Nampaknya dengan ramainya segmen ini membuat Aprilia tertarik untuk memasukinya. Mereka sudah mengenalkan Tuareg 660 sebagai produk terbarunya dalam seri 660. Dengan ini Aprilia punya model yang bisa melawan Yamaha Tenere 700.

Baca juga: Aprilia RS250 1995, Motor Jadul Nan Sporty!

Aprilia Kenalkan Tuareg 660 Sebagai Model Terbaru Seri 660

Biasanya Aprilia dikenal dengan produk motor sport, tapi mereka juga memiliki lini motor jenis lainnya. Tuareg 660 mungkin bukanlah motor adventure pertama dari Aprilia, namun soal kualitasnya sudah tak bisa diragukan lagi. Terlebih untuk lini seri 660 yang sudah dijual sejak lama.

Tuareg 660 memperlihatkan perpaduan warna putih dan biru dengan sedikit warna merah, memperlihatkan kesan sporty. Model ini mengandalkan sasis baja tubular yang dipadu dengan bracket aluminium, sehingga membuat bodi motor menjadi kokoh. Sementara suspensi depan dan belakang mengandalkan suspensi USD dan monoshock dengan linkage progresif.

(Autobala)

Motor Petualang

Kemudian Tuareg 660 memiliki berat kering 187 kg, itupun termasuk tangki bahan bakar 18 liter. Bobotnya memang agak sedikit berat dari rival utamanya, yaitu Yamaha Tenere 700, yang memiliki berat kering 180 kg. Namun tetap saja performa keduanya tetap optimal, baik di jalan aspal maupun off-road.

Untuk mesinnya, Aprilia menyematkan mesin 660 cc parallel twin yang sama seperti model dalam seri 660. Bertenaga hingga 72 hp, Tuareg 660 memiliki tenaga yang lebih besar dari Tenere 700. Bahkan tak sampai disitu saja, Aprilia juga menyematkan fitur 4 mode berkendara serta ARPC (Aprilia Ride Performance Control) untuk memberikan pengalaman berkendara yang berbeda.

Sebenarnya Aprilia belum merilis Tuareg 660 ke pasar, tapi jika tak ada masalah, mereka mungkin akan meluncurkannya pada tahun ini. Jika benar, maka Tuareg 660 akan menjadi lawan baru bagi Tenere 700 serta model lainnya di kelasnya.

1 COMMENT

Leave a Reply