Land Rover Defender Trophy, Edisi Terbatas!

1
(carsluxuryauto.com)

RiderTua.com – Defender menjadi salah satu unggulan Land Rover hingga sekarang. Dan baru-baru ini produsen SUV legendaris tersebut menghadirkan edisi spesial untuk Defender. Dikenal sebagai Land Rover Defender Trophy Edition, varian ini hanya dihadirkan dalam jumlah terbatas alias limited edition. Terlebih edisi spesial tersebut hanya dijual di kawasan Amerika Utara saja.

Baca juga: Land Rover Defender ‘Mini’ Tengah Disiapkan, Lawan Jimny!

Defender Trophy Edition Sebagai Limited Edition

Dari namanya saja sudah jelas kalau edisi ini dihadirkan sebagai pengingat kalau Land Rover akan berlaga dalam kejuaraan Trophy. Lebih tepatnya kejuaraan off-road Land Rover US Trophy Competition, lomba ini akan diadakan di Asheville tanggal 11 Oktober mendatang. Ada 90 tim yang akan bersaing untuk menjadi pemenang dalam kompetisi tersebut.

Kembali membahas edisi spesialnya, Trophy Edition ini menggunakan basis dari Defender 110 P400 X-Dynamic SE keluaran tahun 2022. Yang membuatnya berbeda dari model aslinya yaitu wrapping design yang dibuat mirip dengan edisi Works V8 Trophy. Paduan warna hitam dan oranye pada model tersebut membuat tampilannya menjadi lebih keren.

(Motor1)

Ala Mobil Off-Road

Sebagai pelengkap, Land Rover menambahkan air suspension pack C, ClearSight Rear View, hingga tow hitch reciever. Ada juga tambahan fitur yang memudahkan penggunanya saat melibas jalanan tak biasa alias off-road. Namanya Trophy Edition tentu tak bisa lepas dengan kesan ala mobil off-road yang tangguh.

Untuk fitur lainnya masih sama seperti Defender pada umumnya, begitupun dengan mesinnya. Tapi itu saja sudah cukup untuk memberikan sesuatu yang berbeda jika dibandingkan dengan edisi terbatas lainnya. Apalagi untuk mobil edisi spesial Trophy, tambahan fitur pendukung off-road akan memberikan kemampuan lebih untuk Defender.

Soal harga, Defender Trophy Edition dijual dengan banderol mencapai Rp 1,301 miliar. Karena edisi terbatas, maka Land Rover hanya menyediakan 220 unit di Amerika Utara. Memang agak disayangkan karena edisi spesial ini bukan menjadi produk global seperti model Land Rover lainnya.

1 COMMENT

Leave a Reply