Suzuki GSX-R1000R Dapat Warna Baru, Tapi…

1
(Global Suzuki)

RiderTua.com – Kesuksesan peluncuran Hayabusa 2021 mulai membuat Suzuki berani untuk menyegarkan produk roda dua lainnya. Masih berupa model motor sport, kini GSX-R1000R yang mendapat ‘penyegaran’ berupa tambahan warna baru. Sayangnya Suzuki hanya menyediakan warna baru untuk GSX-R1000R ini di Jepang. Sepertinya ini akan menjadi pilihan warna eksklusif disana.

Baca juga: Suzuki Hayabusa 2021 Laris Manis di India!

Satu Warna Baru Untuk Suzuki GSX-R1000R

Warna baru yang dimaksud adalah Matte Mechanical Grey atau abu-abu doff. Warna ini cukup menarik dan membuat tampilan GSX-R1000R menjadi berbeda dari dua pilihan warna lainnya. Meski cukup disayangkan karena Suzuki hanya menyediakan pilihan warna tersebut di Negeri Sakura.

Entah apa alasan Suzuki melakukan itu, mungkin karena peminat GSX-R1000R disana cukup banyak, atau lebih banyak dari negara lain. Motor sport masih menjadi segmen yang masih dilirik oleh konsumen walau segmen skutik terus berkembang pesat. Soal warna baru ini, Suzuki akan merilisnya pada hari ini juga, dengan banderol mencapai Rp 258 jutaan.

(Motor1)

Sportbike Suzuki

Karena hanya menambahkan warna baru, maka spesifikasi sampai fiturnya tak ada yang berubah. Layaknya model GSX series lainnya, R1000R menjadi salah satu varian tertinggi yang dimiliki oleh Suzuki. Mengandalkan mesin 1.000 cc yang bertenaga buas, motor ‘street legal’ ini menjadi motor idaman bagi pecinta sportbike.

Mesin 1.000 cc 4 silinder inline yang digendongnya mampu menghasilkan tenaga dan torsi sebesar 197 ps dan 117 Nm. Untuk meningkatkan performanya, R1000R dilengkapi dengan SR-VVT (Suzuki Racing-Variable Valve Timing) yang mampu meningkatkan torsi. Kemudian ada juga Suzuki Drive Mode Selector yang terdiri dari tiga mode berkendara.

Harganya yang lumayan terjangkau di Jepang nampaknya berbeda jauh dengan motor bermesin 1.000 cc lainnya di Indonesia. Sebab rata-rata harganya bisa tembus hingga Rp 900 jutaan atau bahkan lebih dari itu. Terlepas dari itu, R1000R menjadi salah satu unggulan Suzuki di kelasnya.

1 COMMENT

Leave a Reply