Suzuki Hayabusa 2021 Laris Manis di India!

1
(Suzuki Indonesia)

RiderTua.com – Superbike Hayabusa sudah mendapat penyegaran sekitar beberapa minggu lalu. Motor Suzuki ini tampil dengan desain yang lebih keren, meski secara garis besar masih sama seperti model lamanya. Walau begitu, Hayabusa 2021 ini disambut dengan baik oleh konsumen di India. Bahkan dalam waktu tiga hari saja, 100 unit motor ini sudah ludes terjual!

Baca juga: Suzuki GSX-S1000 Dapat Edisi Spesial!

Hayabusa 2021 Disambut Baik Oleh Konsumen

Mendengar nama Hayabusa, tentu yang pertama kali terbayang yaitu motor gede milik Suzuki bertenaga buas. Model ini mengandalkan mesin 1.300 cc yang mampu memberikannya performa lebih kencang dari model sport lainnya. Dengan ukurannya yang bongsor, desainnya yang sporty menjadikannya sebagai ciri khasnya.

Hayabusa yang sudah mendapat penyegaran hanya memiliki sejumlah kecil ubahan pada desainnya. Meskipun begitu, model ini ternyata sudah mendapat sambutan baik dari konsumen di seluruh dunia. Tak terkecuali India, yang mulai mendapat jatah Hayabusa 2021, bahkan batch pertamanya saja sudah habis terjual.

Suzuki Hayabusa yang melegenda
(motorcycle.com)

Hanya Rp 300 Jutaan

Batch pertama Hayabusa 2021 di India hanya disediakan 100 unit saja, tapi semuanya sudah dipesan konsumen dalam waktu tiga hari. Sepertinya banyak pecinta motor sport yang membeli motor ini, walau dalam kondisi pasar yang belum memulih. Tapi ini membuktikan kalau konsumen Negeri Bollywood menyukai model terbaru dari superbike tersebut.

Sebenarnya di India, Hayabusa model 2021 dibanderol hingga Rp 310 jutaan, harga yang mungkin hampir setara dengan satu unit mobil Suzuki. Padahal motor ini tergolong sebagai superbike 1.300 cc yang dilengkapi dengan fitur canggih seperti throttle-by-wire dan quickshifter. Namun di India, mesin Hayabusa sudah berstandar emisi BS6, sehingga menghasilkan emisi lebih sedikit ketimbang mesin biasa.

Di Indonesia, model superbike seperti Hayabusa bisa dibanderol jauh lebih mahal dari itu, dan rata-rata bisa tembus Rp 1 miliar. Tapi terkadang harga jual sudah disesuaikan oleh produsennya, dan di India bisa semurah itu. Entah apakah Hayabusa 2021 bisa dihadirkan di Tanah Air setelah sukses di India.

1 COMMENT

Leave a Reply