KTM Turun dengan ‘Kekuatan Penuh’ di Balapan Kandang

1

RiderTua.com – Peraturan telah diubah secara khusus. Sekarang dalam setiap seri maksimal tiga wildcard bisa tampil, bukan dua. Dani Pedrosa telah menerima persetujuan wildcard lain yaitu untuk GP Misano (akhir musim 19 September). Sementara Michele Pirro (Ducati) dan Stefan Bradl (Honda) juga berkompetisi di sana… Sementara itu seri yang terdekat, di balapan kandang (GP Austria) para pembalap Red Bull-KTM akan turun dengan kekuatan penuh, lima kandidat teratas ‘tim oranye’ akan bersaing untuk pertama kalinya pada 2021. Pada 2018 hanya Bradley Smith yang terlihat karena Pol Espargaro dan rider pengganti Mika Kallio cedera.

KTM Turun dengan ‘Kekuatan Penuh’ di Balapan Kandang

Saat bos tim KTM, Mike Leitner ditanya, wildcard Dani Pedrosa di Spielberg (6 hingga 8 Agustus) telah dikonfirmasi. Seberapa bersemangatnya dia? Bagaimana Dani Pedrosa mempengaruhi kemajuan KTM di MotoGP?.. “Tentu saja menjadi masalah besar jika Dani mengikuti balapan sekarang. Kami sendiri terkejut, dia ingin mengambil bagian dalam balapan wildcard. Dia menerima tantangan ini lagi setelah sekian lama. Tentu akan sangat sulit bersaing di medan seperti saat ini di MotoGP,” jawab Leitner.

Pit Beirer: KTM Menabur Benih Kemenangan, Menuai Gelar

“Tapi Dani adalah tes rider kami, dan itu tentu saja berharga untuk pengembangan lebih lanjut dari RC16. Dan pekerjaan tes lebih lanjut jika dia bisa mengukur dirinya sendiri dibandingkan dengan pembalap MotoGP lainnya saat ini. Kemudian dia tahu levelnya dan tahu bagaimana mengikuti balapan pada 2021, mulai dari latihan bebas, kualifikasi hingga balapan. Itu pasti akan banyak membantu kami.”

Dani di Misano?

Akankah kita melihat Dani di balapan lainnya pada tahun 2021? Sebuah wildcard juga telah diminta untuk Misano. Mike mengatakan, “Secara umum, sekarang GP Spielberg sudah direncanakan. Kami telah mengirimkan entri wildcard kedua untuk tahun ini. Apa yang diputuskan pada akhirnya akan dinilai setelah balapan Spielberg. Kami harus mengevaluasi apa yang diberikan wildcard ini kepada kami dan di mana Dani lebih nyaman.”

“Dalam balapan kita mengambil risiko tertentu. Dia (Pedrosa) resmi mengakhiri karir balapnya. Itu sebabnya kami pikir, bahwa dia sekarang berkata, ‘Oke, saya akan melakukan petualangan ini lagi di balapan akhir pekan. Setelah Spielberg, kami akan memutuskan apakah kami akan melakukan wildcard kedua dengan Dani tahun ini.”

Namun yang jelas tempat sudah dipesan, tinggal apakah dipakai atau tidak, kita akan lihat setelah GP Austria nanti..

1 COMMENT

Leave a Reply