Perjalanan 4 Tahun Wuling Motors di Indonesia

1
(Wuling Semarang)

RiderTua.com – Tak terasa sudah empat tahun sejak Wuling Motors Indonesia (WMI) hadir di pasar roda empat. Sebagai anak perusahaan dari SGMW (SAIC-General Motors-Wuling), Wuling hadir untuk membuktikan kalau produknya memiliki kualitas terbaik. Terbukti dengan dirilisnya Almaz, Cortez, dan Confero, membuat nama Wuling di Indonesia menjadi semakin dikenal oleh masyarakat. Bahkan mereka tak ragu untuk berhadapan dengan merek Jepang dan Eropa.

Baca juga: Wuling Almaz Salip Penjualan CR-V Bulan Juni 2021!

Nama Wuling di Indonesia Semakin Dikenal

Sebelum mulai menjual mobil, Wuling sudah lebih dulu masuk ke Indonesia sekitar tahun 2015. Tak ingin seperti merek lainnya yang hanya datang kemudian pergi begitu saja, mereka membangun pabrik produksinya sendiri di Cikarang. Dalam arti lain, Wuling menyatakan keseriusannya untuk berjualan di pasar mobil Tanah Air.

Pada pameran GIIAS 2016, Wuling mengenalkan produk pertamanya, yaitu Hongguang (sekarang Confero) yang berjenis MPV. Kehadiran Confero di Tanah Air bersamaan dengan hadirnya calon rivalnya, Mitsubishi Xpander, yang saat itu tampil sebagai model konsep XM. Setahun setelahnya, Wuling Motors meresmikan pabrik produksinya dan mulai menjual Confero di pasar.

(Otosia)

Sasar Segmen SUV dan MPV

Selain membangun pabrik produksi, Wuling juga sudah membuka 50 jaringan dealer di wilayah Indonesia. Untuk bisa memperkuat posisinya di pasar, mereka merilis model MPV lainnya bernama Cortez pada tahun 2018. Hanya saja tak seperti Confero yang digolongkan sebagai LMPV, Cortez berupa model medium MPV untuk melawan Toyota Kijang Innova.

Wuling sendiri menyasar segmen MPV karena punya banyak peminatnya di Indonesia. Walau begitu, mereka pada akhirnya menyasar segmen lainnya seperti mobil niaga, dengan dirilisnya Formo. Kemudian setahun setelahnya, Wuling berani memasuki segmen low SUV dengan menghadirkan Almaz. Dikatakan berani karena mereka menghadirkan banyak fitur canggih pada mobil dengan harga terjangkau.

Untuk ke depannya, Wuling akan terus menghadirkan berbagai produk berkualitas terbaik lainnya di Indonesia. Entah apakah itu termasuk menghadirkan mobil ramah lingkungan, yang jelas produk dan inovasi terbaru dari Wuling akan selalu dinanti oleh konsumen.

1 COMMENT

Leave a Reply