Wuling Almaz Salip Penjualan CR-V Bulan Juni 2021!

1
(Wuling Semarang)

RiderTua.com – Segmen SUV terus berkembang dengan pesat dan terisi oleh banyak model baru. Sementara di segmen medium SUV, persaingan antara Almaz dan CR-V menjadi semakin seru. Tapi pada akhirnya Almaz menjadi pemimpin penjualan di segmen medium SUV pada Juni 2021. Walau nyaris menjual hingga 1.000 unit, tapi itu sudah lebih dari cukup untuk mengungguli rival beratnya tersebut.

Baca juga: Ini Hasil Penjualan 20 Mobil di Indonesia Bulan Juni 2021

Almaz Memimpin Hasil Penjualan Medium SUV

Memang belakangan ini segmen SUV terus diisi oleh model baru, entah itu model small maupun medium SUV. Dari Rocky-Raize, Palisade, sampai All New Santa Fe, rata-rata berupa model yang memiliki kualitas serta fitur cukup bagus. Terlebih model tersebut langsung menjadi buruan konsumen Indonesia setelah dirilis.

Angka penjualan mobil SUV disebut sudah cukup bagus dari yang diperkirakan. Seperti di segmen medium SUV, dimana Almaz terjual sebanyak 992 unit, dengan total penjualan di semester pertama mencapai 4.415 unit. Hasil tersebut membuat SUV unggulan Wuling ini mengalahkan penjualannya Honda CR-V.

(Auto Express)

Model Facelift

CR-V tercatat hanya terjual sebanyak 388 unit pada bulan Juni, dan pada periode Januari-Juni 2021 mencapai 3.047 unit. Jika dibandingkan dengan Almaz, selisihnya cukup jauh satu sama lain. Padahal CR-V sudah mendapat penyegaran sekitar bulan Maret lalu, terlebih model ini juga mendapat insentif pajak nol persen.

Sementara medium SUV dari Hyundai, yaitu Santa Fe, mencatatkan hasil hingga 73 unit untuk penjualan bulan Juni 2021, dan 189 unit pada semester pertama 2021. Perlu diketahui kalau model ini baru saja mendapat model generasi terbaru yang lebih canggih serta modern. Walau belum bisa menyamai angka penjualan mobil Hyundai lainnya seperti Kona, tapi itu saja sudah cukup bagus bagi mereka.

Almaz masih membuktikan menjadi yang teratas di kelasnya. Memang model ini dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan yang tak dimiliki oleh pesaingnya maupun model SUV lainnya di Tanah Air. Walau tanpa insentif, tapi angka penjualannya sudah cukup bagus.

1 COMMENT

Leave a Reply