Duo BMW M Competition Resmi Dirilis di Indonesia

1
(Motor Authority)

RiderTua.com – Seakan masih belum selesai dalam meluncurkan model baru, BMW Motor Indonesia kembali merilis mobil baru. Kali ini berupa varian sport dari Seri 4, dan tentu saja digarap oleh divisi sport BMW M. Model tersebut berupa M3 Competition Sedan dan M4 Competition Coupe. Memiliki tampilan yang lebih keren serta mesin bertenaga, tak heran keduanya memiliki banderol yang lumayan mahal.

Baca juga: Stok New BMW 4 Series di Indonesia Terbatas, Ini Sebabnya

BMW M3 dan M4 Competition Terbaru Dirilis

Seperti New 4 Series sebelumnya, M3 dan M4 Competition generasi keenam ini tampil dengan desain kidney grille terbaru. Sempat diprotes oleh pecinta mobil BMW, perlahan tapi pasti desain tersebut mulai diterima oleh semua orang. Jika dilihat, desainnya cocok dengan model mobilnya, apalagi untuk model M.

Masing-masing model hadir sebagai jenis yang berbeda, dimana M3 berupa sedan dan M4 adalah jenis coupe. Keduanya memiliki atap carbon fiber reinforced plastic dengan antena sirip hiu untuk memberi aerodinamis yang lebih baik dari sebelumnya. Kemudian spoiler belakang dan knalpot ganda menjadi ciri khas dari BMW M.

(NewsBeezer)

Tampil Lebih Macho

Bagian dalamnya lebih mewah lagi dengan jok trim kulit fine-grain Merino yang bisa diatur secara elektrik. Warna oranye yang begitu mencolok terlihat berpadu apik dengan aksen hitam, sehingga menampakkan kesan sporty. M Carbon Interior Package menjadi unggulan pada varian M ini untuk menambah kesan mewahnya.

Soal mesin, baik M3 dan M4 Competition mengandalkan mesin 3.000 cc 6 silinder BMW TwinPower Turbo. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga dan torsi sebesar 510 hp dan 650 Nm, dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,9 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya adalah 250 km/jam, tapi sayangnya dibatasi secara elektronik.

Walau demikian, performanya masih lumayan bagus untuk model M, terlebih kualitas produknya sudah tak bisa diremehkan lagi. BMW menghadirkan tiga warna baru untuk keduanya, yaitu Isle of Man Green Metallic, Toronto Red Metallic, dan San Paulo Yellow. Harganya? M3 Competition dibanderol mulai dari Rp 2,059 miliar sampai Rp 2,6 miliar (tipe Individual), sedangkan M4 Competition sebesar Rp 2,119 miliar dan Rp 2,660 miliar (Individual).

1 COMMENT

Leave a Reply