Stok New BMW 4 Series di Indonesia Terbatas, Ini Sebabnya

1
(Motor1)

RiderTua.com – BMW baru saja meluncurkan 4 Series generasi terbaru di Indonesia. Hadir dalam varian Coupe dan Convertible, mobil ini tampil dengan desain grille terbaru yang lebih modern. Disebutkan kalau BMW hanya memasok New 4 Series dalam jumlah terbatas di Tanah Air. Tapi bukan berarti model ini berupa ‘limited edition’, lho.

Baca juga: BMW New 4 Series Resmi Dirilis di Indonesia!

BMW Memasok New 4 Series Dalam Jumlah Terbatas

Sebagai produsen mobil mewah, tentu BMW menghadirkan sejumlah model berkualitas tinggi dengan unit yang dibatasi. Mungkin ada yang heran kenapa BMW menyediakan unit produknya dalam jumlah terbatas, walau sudah ada pabrik produki CKD di Indonesia. Walau pabrik tersebut sebagian besar menangani produk divisinya, Mini.

Untuk New 4 Series, BMW mengaku hanya menyediakan sedikit unit yang dijual di Indonesia. Sehingga bagi mereka yang baru memesan sekarang harus menunggu beberapa bulan lamanya sampai unitnya dipasok lagi oleh BMW. Ini karena unit tersebut masih didatangkan langsung dari kampung halamannya, Jerman.

(HiConsumption)

‘Made in German’

BMW menjelaskan kalau pabriknya tersebut tak hanya menangani produksi mobil untuk Indonesia, tetapi juga negara lainnya. Sehingga jika memesan sekarang, konsumen Tanah Air harus mengantri dengan konsumen dari luar negeri. Terlebih disebutkan kalau pemesanan New 4 Series cukup banyak dan datang dari berbagai negara.

Jadi bagaimana dengan konsumen Indonesia yang sudah punya model ini lebih dulu? BMW menyebut konsumen tersebut sudah memesan unitnya jauh hari sebelumnya, bahkan beberapa bulan sebelum peluncuran resminya di Tanah Air. Bisa jadi mereka memesannya lewat BMW Motor Indonesia ketika New 4 Series memulai debut globalnya.

Walau tersedia dalam jumlah terbatas, BMW mengapresiasi antusiasme dari konsumen Indonesia akan New 4 Series. Meski sempat dikritik karena desain kidney grille-nya yang ‘aneh’, tapi ternyata masih ada yang menerimanya dengan baik.

1 COMMENT

Leave a Reply