BMW Janjikan Mobil Listrik di Indonesia?

1
(Carscoops)

RiderTua.com – BMW sudah meluncurkan New 4 Series di Indonesia, lengkap dengan dua variannya, yaitu Coupe dan Convertible. Dengan kehadiran model anyar ini, seakan bisa membuka peluang bagi merek asal Jerman tersebut untuk menghadirkan mobil listrik di Tanah Air. Model seperti i4 dan iX disebut-sebut bakal dihadirkan di Indonesia mulai tahun depan. Itupun termasuk mobil baru dari divisi Mini.

Baca juga: BMW New 4 Series Resmi Dirilis di Indonesia!

Model i4 dan iX Bakal Dihadirkan di Indonesia?

Dari catatan penjualan sebelumnya, BMW pernah menghadirkan dua mobil listrik di Tanah Air, yaitu i3 dan i8. Keduanya juga terjual dalam jumlah yang lumayan banyak, walau kini tak lagi dijual. Meski begitu, bukan berarti BMW harus berhenti jualan mobil listrik begitu saja.

Demi bisa mempertahankan posisinya di pasar mobil EV, merek asal Jerman ini berencana untuk memperbarui lini i-Series-nya di Indonesia. BMW akan memberikan banyak gebrakan di segmen tersebut dengan sejumlah model i-Series terbarunya, salah satunya varian listrik dari 4 Series. Karena model bermesin bensinnya sudah dihadirkan, maka i4 punya potensi untuk dijual disini.

(Electrek)

‘Pengganti i8 dan i3’

Selain i4, ada juga iX yang dipertimbangkan untuk dibawa ke Tanah Air oleh BMW. X-Series juga menjadi salah satu unggulannya disini, mengingat segmen SUV tengah berkembang pesat ditengah kondisi pasar yang belum membaik. Lalu mereka bakal membawa model Mini Electric sebagai produk EV pertama divisi tersebut di Indonesia.

Memang i4 dan iX tak disebut sebagai ‘penggantinya’ i8 dan i3, tapi kehadiran keduanya akan menggantikan posisi dua model terdahulu. BMW juga yakin dengan dua model terbarunya ini, maka mereka dapat menguasai segmen EV kelas atas. Segmen ini sudah terisi oleh mobil Lexus, yaitu UX 300e.

Nampaknya BMW tak mau ketinggalan dari Lexus yang sudah mendatangkan mobil listrik pertamanya di Indonesia. Terlebih iX digadang-gadang sebagai rival yang setara bagi UX 300e, jadi tak heran kalau ada yang sudah menantikan kehadirannya disini.

1 COMMENT

Leave a Reply