Mobil Lamborghini Tetap Laris Manis Walau Kondisi Pasar Kurang Membaik

1
(Auto Express)

RiderTua.com – Saat ini kondisi pasar yang kurang membaik sudah membuat penjualan mobil agak terganggu. Tapi bagi produsen seperti Lamborghini, sepertinya itu sudah bukan jadi masalah lagi. Terbukti dengan makin banyak unit mobil Lamborghini yang laris manis terjual sepanjang tahun ini. Bahkan stok tahun 2021 disebut sudah hampir habis!

Baca juga: Lamborghini Huracan Super Trofeo Dapat Facelift, Makin Gahar!

Makin Banyak Mobil Lamborghini yang Laris Manis Terjual

Mungkin kedengarannya tak masuk akal dimana masih ada produsen yang masih diuntungkan dari kondisi pasar yang belum sepenuhnya memulih. Tapi tentu ini tak berlaku bagi sebagian produsen mobil mewah seperti Lamborghini. Mereka masih mampu menjual banyak mobil, bahkan melebihi ekspetasinya.

Lamborghini menjelaskan kalau unit mobil yang terjual setara dengan stok unitnya selama 10 bulan, kira-kira sekitar 3,1 ribu unit. Tentu itu angka penjualan yang cukup fantastis, terlebih hasil ini didapat ketika kondisi pasar masih belum pulih. Ini sudah menjadi suatu pencapaian bagus dari produsen seperti Lamborghini.

(MotorBiscuit)

Di-Restock Lagi?

Dari hasil tersebut, Urus menjadi mobil Lamborghini terlaris dengan 1.382 unit terjual sepanjang Januari hingga Maret 2021. Kemudian disusul Huracan bermesin V10 yang menjual hingga 753 unit, serta Aventador 287 unit. Sisanya berupa unit yang terdiri dari berbagai macam model, entah itu edisi spesial atau terbatas.

Hasil ini bisa menunjukkan kalau banyak konsumen yang tertarik dengan mobil SUV, terutama Urus. SUV Lamborghini tersebut sepertinya sudah mampu membantu penjualannya disaat seperti sekarang, dan terbukti banyak orang yang menyukainya. Apalagi segmen SUV masih tetap populer di pasar walau dengan keadaan pasar otomotif global yang menurun.

Lamborghini juga mampu membuktikan kalau kondisi pasar bukan menjadi penghalang baginya untuk terus berjualan mobil. Mereka memprediksi bisa memulihkan hasil penjualannya pada tahun ini setelah sempat terpuruk pada tahun lalu.

1 COMMENT

Leave a Reply