Lamborghini Huracan Super Trofeo Dapat Facelift, Makin Gahar!

RiderTua.com – Masih ingat dengan Huracan Super Trofeo? Supercar Lamborghini ini sempat menjadi sorotan setelah tampil seolah-olah seperti mobil balap siap tempur. Kini Lamborghini memberikan penyegaran untuk Huracan Super Trofeo EVO2. Ubahannya lebih mengarah pada tampilannya, sehingga terlihat berbeda dari mobil Lamborghini lainnya.

Baca juga: Lamborghini Siap Garap Mobil Listrik, Tapi…

Lamborghini Segarkan Huracan Super Trofeo EVO2

Dari fascia-nya saja sudah terlihat ada kesan dari supercar hybrid Lamborghini Sian yang diluncurkan sekitar setahun lalu. Desain ini berpadu apik dengan headlight tipis dan omega lip ala Huracan STO. Bagian seperti ventilated fender, carbon spoiler, air intake, stoplamp, sampai diffuser juga mengalami ubahan.

Walau hanya sekedar ubahan pada eksteriornya, tentu ada maksud tersendiri kenapa Lamborghini melakukan ini pada Huracan Super Trofeo EVO2. Sebab karena dirancang untuk melaju kencang di sirkuit, maka aerodinamika mobil perlu diubah. Tentunya dengan ubahan tersebut, Huracan bisa melaju lebih kencang serta lebih optimal dari sebelumnya.

(Motorsport.com)

Model Lebih Agresif

Mobil ini tak seperti mobil Lamborghini lainnya, karena berupa unit track only, jadi tak bisa dibawa ke jalan raya biasa. Terlebih Huracan Super Trofeo ditempeli stiker logo sejumlah perusahaan yang mensponsorinya, dari Pirelli sampai Oppo. Mungkin masih ingat bagaimana mobil ini pernah disematkan stiker logo Pertamina sebelum facelift.

Kemudian untuk spesifikasi lebih rinci, Huracan Super Trofeo Facelift membawa rem kaliper terbaru untuk meningkatkan sistem pengereman mobil. Mesin 5.200 cc V10 naturally-aspirated dengan transmisi 6 percepatan sequential menjadi unggulan bagi model ini. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga yang sangat besar hingga 612 hp!

Soal harganya jangan ditanya lagi, karena mobil ini bakal dibanderol hingga Rp 4,2 miliar, itupun masih belum termasuk pajak lainnya. Jadi bagaimana dengan pemilik Huracan Super Trofeo sebelumnya? Tenang, karena Lamborghini bakal menyediakan paket atau kit khusus facelift yang akan dirilis tahun depan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives