Kia Resmi Kenalkan All New Sportage 2022

1
(Motor1)

RiderTua.com – Pada akhirnya Kia mengenalkan generasi terbaru dari Sportage. Mobil SUV ini kini tampil dengan desain lebih agresif dan sporty, dan menampakkan kesan jauh berbeda dari sebelumnya. All New Kia Sportage ini juga menghadirkan sejumlah ubahan total lainnya. Meski untuk spesifikasi dan fitur lebih lengkapnya masih belum diumumkan untuk sekarang.

Baca juga: Kia K9 Dapat Facelift, Grille Lebih Besar!

All New Kia Sportage Menghadirkan Sejumlah Ubahan

Jika sebelumnya Sportage tampil dengan tampang yang begitu imut, kini SUV tersebut menampakkan kesan gahar. Meski tetap memakai desain grille tiger nose, tapi Kia sukses membuatnya terlihat semakin futuristik dan bergaya. Lampu LED DRL membuat fascia-nya lebih agresif.

Bagian belakangnya juga diubah, dan kini nampak lebih besar dari model sebelumnya. All New Sportage menggunakan bumper belakang yang sudah direvisi agar menyesuaikan dengan desain terbarunya. Sehingga jika dilihat secara keseluruhan, Sportage tampak semakin gemuk tapi terlihat lebih kekar dan besar dari generasi sebelumnya.

(Kompas Otomotif)

Makin Gahar

Interiornya juga tak luput dari ubahan, dimana Kia mendesain kabin Sportage dengan menambahkan kesan sporty layaknya eksteriornya. Bagian konsol tengah menawarkan tempat penyimpanan barang kecil, serta tombol transmisi shift-by-wire terbaru. Terdapat gantungan yang terintegrasi pada sandaran kepala jok penumpang untuk memudahkan penggunanya saat ingin menggantung tas.

Meski sudah menampilkan penampilan keseluruhan dari Sportage generasi kelima ini, Kia belum mengumumkan spesifikasi mesinnya. Tapi berkaca dari model anyar sebelumnya, sepertinya Sportage akan menghadirkan mesin baru atau mesin hibrida. Kia juga menyediakan trim X-Line bagi mereka yang ingin mobilnya tampil semakin gahar.

Meski kelihatannya cakep, tapi mobil ini belum siap dijual ke pasar, lho. Kia baru bisa menjualnya di seluruh dunia mulai tahun depan, dan mungkin Indonesia bakal kebagian belakangan. Terakhir Sportage pernah mewarnai segmen SUV Tanah Air pada tahun 2016 silam, dan setelahnya tak terdengar lagi kabar dari mobil tersebut. Siapa tahu Kia bisa menghadirkan generasi terbarunya agar mampu menaikkan angka penjualannya disini.

1 COMMENT

Leave a Reply