Urban Legend: Rumor Rossi ‘Pensiun Dini’ dan Acosta

1

RiderTua.com – Rumor Valentino Rossi siap untuk pensiun lebih awal di musim panas datang dari media Spanyol. Berita tentang ‘pensiun dini’ Rossi dan Acosta mewarnai pemberitaan media minggu ini. Ini hanya bersifat bantahan media Italia terhadap ‘Urban Legend’ yang berhembus dari El Periodico (media Spanyol).. Di mana menyebutkan: Valentino Rossi bisa pensiun pada akhir bulan. Tapi menurut media Italia (yang lebih dekat dengan sumber dari markas VR46) sepertinya begitu banyak berita palsu yang disebarkan tanpa dasar. Memang benar bahwa tiga tahun terakhir Rossi berlaga tanpa kemenangan, tetapi tidak ada yang menunjukkan perpisahan lebih awal, karena Yamaha tetap mengikatnya dengan kontrak meski kerjasama dalam bentuk lain.

Urban Legend: Rumor Rossi ‘Pensiun Dini’ dan Acosta

Menurut sumber tersebut Yamaha dan Petronas SRT sama sekali tidak akan puas dengan hasilnya. Posisi ke-19 di klasemen kejuaraan dunia, 100 poin di belakang pemimpin Kejuaraan Dunia dan sesama pembalap Yamaha. Pensiun Rossi mungkin sudah tampak jelas, tetapi perpisahan lebih awal tidak mungkin terjadi. Rupanya Valentino Rossi akan berpikir lagi untuk pergi meninggalkan dunia balap yang paling dicintainya ini. Dari Spanyol berita ketertarikan VR46 pada Pedro Acosta tiba beberapa hari yang lalu, langsung dibantah oleh Valentino Rossi pada konferensi pers setelah tes Senin di Catalunya.

Semua pemberitaan ini sepertinya bernuansa urban legend alias hanya mitos belaka. Di mana Valentino Rossi ingin memanfaatkan liburan musim panas untuk menyerah, sebuah sikap yang tidak ada dalam daftar seorang legenda seperti Valentino. Menurut apa yang diberitakan media ‘El Periodico’, tidak ada seorang pun dari tim Petronas yang mendapat kabar dari staf VR46. ” Tidak ada yang berbicara dengan ‘Vale’ untuk mengetahui apa yang terjadi padanya dan apakah dia memiliki rencana jangka pendek. Dan mereka tidak berbicara dengannya, bukan karena hubungan yang buruk, tetapi karena rasa hormat, atau bisa dibilang hampir karena rasa segan. Rossi… menanamkan begitu banyak rasa hormat di tim Petronas, bahkan mereka tidak berani bertanya apa yang salah atau apa yang akan dia lakukan, sehingga banyak yang takut terkejut dalam beberapa minggu”.

Bisa dipahami karena meskipun Rossi sebagai pembalap dia adalah legenda besar, pemilik tim yang merupakan rival langsung Petronas…

Dalam beberapa hari ke depan tim Aramco VR46 akan meresmikan kolaborasi baru dengan Ducati. Dan itu akan menjadi kerjasama total dengan akademinya. Karena di Borgo Panigale mereka ingin memanfaatkan potensi Akademi untuk menumbuhkan pembalap baru, seperti yang dilakukan KTM. Keputusan itu, menurut sumber Spanyol, akan mengejutkan Yamaha. Sedemikian rupa sehingga Yamaha menawarkan diskon atau dengan harga yang jauh lebih rendah dari yang ditawarkan kepada Razlan Razali. Tapi di Mugello manajer Malaysia dan Yamaha sepertinya selangkah lagi akan melakukan penandatanganan, kita tunggu aja bagaiman kisah ini berjalan..

1 COMMENT

Leave a Reply