Ada Motor Cafe Racer Terbaru Dari Benelli, Belum Bisa Dibawa ke Indonesia?

1
(Kompas Otomotif)

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, Benelli meluncurkan Leoncino 500 varian terbaru berupa model Sport. Motor cafe racer ini merupakan varian dari model yang sudah ada, hanya saja dengan tampilan lebih sporty. Benelli Leoncino 500 Sport baru dihadirkan di Negeri Tirai Bambu dan belum ada rencana untuk dirilis di Indonesia. Walau merek sepeda motor ini mengaku masih ada potensi untuk meluncurkannya disini.

Baca juga: Benelli Panarea, Skutik Retro-Modern Penantang Vespa!

Benelli Leoncino 500 Sport Dihadirkan di Negeri Panda

Meski sudah memiliki sejumlah varian, tapi Benelli masih belum puas dengan varian yang sudah ada. Sehingga dihadirkanlah varian Sport untuk Leoncino 500, yang membuat motor ini tampil sebagai motor cafe racer sejati. Walau motor ini baru dihadirkan di Negeri Panda.

Sekilas masih ada kesan dari Leoncino 500 standar, hanya saja dilengkapi dengan aksesori tambahan ala cafe racer. Kesan retro modern pada varian ini membuatnya tampil sporty dan lebih berkelas. Yang mencolok dari Leoncino Sport yaitu knalpot model Y bergaya klasik yang sekilas agak mirip dengan knalpotnya BMW R Nine T.

Leoncino 500 varian standar (Benelli)

Ada Potensi, Tapi…

Desain fairing yang tidak full membuat kesan retronya tetap dipertahankan pada model ini. Kemudian setang motor dibuat lebih rendah dan diposisikan di bawah yoke, sepertinya untuk memberikan posisi berkendara yang lebih baik dan lebih nyaman. Panel instrumennya sudah berwarna sehingga dapat memberikan informasi seputar kecepatan dan konsumsi bahan bakar motor lebih jelas.

Walau tetap memakai mesin yang sama seperti varian standarnya, tapi Leoncino Sport ini menjadi varian yang cukup menarik. Sayangnya motor ini baru dihadirkan di Negeri Tirai Bambu, dan belum ada rencana untuk menghadirkannya di negara lain. Di Indonesia, Benelli masih menjual Leoncino 500 varian standar.

Benelli mengaku bahwa ada potensi varian Sport-nya bisa dihadirkan di Tanah Air. Hanya saja mereka belum punya rencana untuk menghadirkannya dalam waktu dekat. Jadi bukan berarti Benelli tak bisa membawanya, karena siapa tahu mereka bisa meluncurkannya di Indonesia suatu saat nanti.

1 COMMENT

Leave a Reply