Bugatti Chiron Super Sport 300+, Tetap Mewah dan Bertenaga Buas!

1
(AutoNXT)

RiderTua.com – Bugatti terus mengembangkan produk supercar Chiron walaupun sudah menghadirkan model edisi spesial. Mobil ini menjadi unggulan dari produsen asal Italia tersebut dan baru saja mendapat varian terbaru. Dikenal sebagai Chiron Super Sport 300+, mobil ini tampil dengan desain yang lebih keren. Tapi tetap saja, performanya masih cukup bagus dan seolah bisa diseimbangkan dengan modelnya.

Baca juga: Bugatti La Voiture Noire Dirilis Akhir Bulan Ini!

Chiron Super Sport 300+ Tampil Keren

Dari penampilannya, sekilas tak ada yang berbeda dari Chiron Super Sport 300+ jika dibandingkan dengan varian standarnya. Yang membedakannya yaitu lubang udara pada fender serta empat buah knalpot dengan desain yang terinspirasi dari Bugatti EB110. Pelek aluminiumnya juga menjadi ciri khas dari varian ‘super’ ini.

Interior Super Sport 300+ jangan diragukan lagi, karena mobil ini menawarkan kesan mewah yang tak ternilai berkat bahan kulit dan aluminium pada kabinnya. Jahitan asli pada kabin mobil ini bisa disesuaikan dengan keinginan konsumen, seperti motif atau warnanya. Meskipun tanpa bahan kulit Alcantara, Chiron tetap mendapatkan bahan peredam untuk meminimalisir suara dari luar atau mesin mobil.

(Wheelz.me)

Semakin Bertenaga

Tentu bukan Bugatti namanya kalau tak bisa mengeluarkan performa tinggi dari jeroannya. Chiron Super Sport 300+ menggendong mesin 8.000 cc 16 silinder quad-turbo bertenaga 1.600 ps dan torsi 1.599 ps. Dengan ini, varian ini mampu melaju hingga kecepatan maksimal 440 km/jam, memang tak sekencang Chiron standar yang pernah tembus 500 km/jam.

Walau demikian, akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 2 detik saja. Sedangkan akselerasi 0-200 km/jam dalam waktu 5,8 detik dan 0-300 km/jam selama 12,1 detik, dan ini sudah cukup cepat untuk ukuran hypercar seperti Chiron. Meski tak secepat yang diduga, Bugatti dianggap sudah mampu menyeimbangkan performa dan kenyamanan pada varian ini.

Saking istimewanya, Chiron Super Sport 300+ hanya disediakan 60 unit saja di seluruh dunia. Walau belum diumumkan harganya, bisa dipastikan kalau varian ini bakal dibanderol lebih mahal dari varian standar.

1 COMMENT

Leave a Reply