Dua Mobil Baru Suzuki Siap Dirilis Tahun Depan?

1
(CarWale)

RiderTua.com – Suzuki ternyata masih punya banyak mobil anyar untuk diluncurkan untuk tahun ke depan. Sejumlah diantaranya entah itu berupa facelift atau model generasi terbaru yang lebih canggih. Ada juga berupa varian ramah lingkungan untuk Jimny dan ‘Karimun’ Wagon R. Walau belum jelas kapan tepatnya model-model ini bisa dirilis.

Baca juga: Suzuki Jimny Long Andalkan Mesin 1.400 cc?

Varian Ramah Lingkungan Untuk Jimny dan Wagon R

Selain fokus ke penjualan di Asia, Suzuki tetap menaruh perhatiannya di pasar Eropa. Mereka sudah mengenalkan segelintir model di kawasan ini, seperti Across yang berupa model rebadge dari RAV4, dan menjadi hasil kerja sama dari Toyota. Namun mereka ingin menghadirkan produk mereka sendiri.

Mungkin masih ingat dengan kabar Jimny yang bakal mendapat lebih banyak varian untuk ke depannya. Salah satunya varian Long yang memiliki 5 pintu, serta dari rumor yang beredar, SUV ini juga mendapat varian hybrid. Kemungkinan ini dilakukan agar Suzuki bisa tembus ke pasar Eropa setelah mobilnya tak lolos uji emisi Euro.

(CarSalesBase)

Model Rebadge

Tak hanya Jimny yang mendapat varian hybrid, ada juga Vitara dan Swift (serta varian Sport) yang kebagian varian serupa. Hanya saja khusus Vitara, mobil ini akan mendapat model PHEV (plug in hybrid). Untuk Swift dan S-Cross, keduanya akan mendapat model generasi terbaru, lengkap dengan pilihan mesin hibrida.

Lalu ada rumor bahwa Suzuki juga berencana untuk menghadirkan Wagon R versi listrik alias EV. Rumor ini beredar setelah munculnya sosok Wagon R versi Toyota yang terlihat dari spyshot, dan mobil tersebut diduga akan dinamakan sebagai Hyryder. Meskipun dari kabar lainnya menyebut kalau hanya Hyryder saja yang mendapat varian EV, bukan Wagon R.

Lalu Suzuki pernah berkeinginan untuk menghadirkan Ertiga Hybrid di Indonesia. Mungkin itu takkan menjadi masalah bagi mereka, mengingat Suzuki pernah menjual versi Diesel Hybrid, itupun sebelum generasi keduanya dirilis. Semua model tersebut akan dirilis sekitar tahun 2022 sampai 2024.

1 COMMENT

Leave a Reply