Bugatti La Voiture Noire Dirilis Akhir Bulan Ini!

1
(MotorTrend)

RiderTua.com – Masih ingat dengan La Voiture Noire? Mobil serba hitam dari Bugatti ini pernah menjadi sorotan karena banderolnya yang cukup fantastis. Kini Bugatti siap menghadirkan La Voiture Noire pada akhir bulan Mei 2021. Bahkan disebutkan sudah ada konsumen yang memebeli mobil termahal ini.

Baca juga: Mobil Baru Dari Bugatti Batal Dirilis Karena Ini

Bugatti Siap Merilis La Voiture Noire Bulan Ini

Sebenarnya mobil yang pernah ditampilkan Bugatti pada tahun 2019 lalu masih berupa prototype. Meski memakai basis dari Chiron, tapi yang membuatnya spesial tentu saja warnanya yang serba hitam. Meskipun ada sebagian komponen seperti warna pelek yang tak ‘matching’ dengan warna bodinya.

Selain dari warna hitamnya yang elegan nan misterius, La Voiture Noire hanya dibuat satu unit di dunia. Jadi bisa dikatakan kalau mobil ini bukanlah mobil sembarangan, bahkan tak seperti mobil Bugatti lainnya. Karena dibuat dengan bahan serat karbon berkualitas tinggi inilah yang membuat harganya sangat mahal, yaitu mencapai Rp 271,2 miliar!

(CAR Magazine)

‘Black Edition’

Walau hanya ada satu unit, tapi tentu saja sudah ada yang membeli mobil ini, hanya saja identitasnya tak bisa diketahui. Lantas siapakah dia? Sejumlah rumor menyebut kalau Christiano Ronaldo yang bakal menjadi pemilik dari La Voiture Noire, sebelum dibantah oleh sang bintang sepak bola tersebut.

Siapapun pemiliknya, tentu mereka merasa beruntung karena bisa memiliki mobil edisi spesial dan terbatas ini. Peluncurannya akan dilakukan pada akhir bulan ini, tepatnya pada tanggal 31 Mei 2021. Sepertinya Bugatti sudah siap mengenalkannya ke publik, meskipun mobil tersebut sudah ada yang punya.

Bugatti dikenal sebagai produsen hypercar yang mampu melahirkan produk bertenaga buas. Chiron misalnya, yang menjadi basis dari La Voiture Noire, dapat menghasilkan tenaga dan torsi sebesar 1.500 hp dan 1.600 Nm! Tentu ini performa yang tak bisa diremehkan dari Chiron, karena memang mobil ini didesain sebagai mobil ‘hyper’, bukan ‘super’ lagi.

1 COMMENT

Leave a Reply