Ada New Zuma 125, Belum Bisa Dibawa ke Indonesia?

1
(Motor1)

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, Yamaha Taiwan merilis model terbaru untuk Zuma 125. Skutik dual purpose ini tampil dengan desain yang lebih keren, tapi tetap mempertahankan desain ikoniknya. Sayangnya New Zuma 125 ini tak bisa dibawa ke Indonesia oleh Yamaha. Ternyata karena Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah punya X-Ride 125.

Baca juga: Yamaha NMAX Dapat Dua Warna Baru di Malaysia

New Zuma 125 Tak Bisa Diboyong ke Indonesia

Mungkin banyak orang di Indonesia yang masih belum kenal dengan Zuma 125, kecuali di Taiwan. Memang karena skutik ini cukup terkenal disana, sehingga Yamaha merilis model terbarunya. Ubahan yang paling kentara yaitu pada penampilannya yang kini semakin gahar sekaligus unik karena memiliki lampu depan kembar berbentuk bulat.

Zuma 125 berupa skutik adventure seperti saudaranya, X-Ride 125 di Indonesia. Hanya saja keduanya kini tampil berbeda jauh, walau sama-sama memiliki headlamp berbentuk bulat yang membuatnya tampil beda dari model sejenisnya. Meski terlihat unik, YIMM mengaku tak tertarik untuk membawa Zuma 125 ke Tanah Air.

(Kompas Otomotif)

Ada X-Ride 125

Yamaha menjelaskan bahwa untuk sekarang mereka tak punya rencana untuk menambah lini skutik 125 cc di Indonesia. Terakhir mereka merilis model Gear 125, itupun bukan jenis skutik adventure. Terlebih mereka sudah punya model X-Ride 125 di segmen tersebut, jadi Yamaha tak perlu merilis model lainnya.

Tentu tak mudah untuk membawa suatu produk dari luar negeri ke Indonesia, karena membutuhkan beberapa pertimbangan. Seperti tujuan pasar sampai karakter konsumennya, tak lupa melihat seberapa besar potensinya jika dijual disini. Tapi karena sudah ada model sejenis, yaitu X-Ride 125, maka YIMM merasa mereka tak perlu menghadirkan Zuma 125.

Mungkin agak mengecewakan karena motor berdesain unik nan menarik ini tak bisa dibawa ke Indonesia. Setidaknya masih ada X-Ride 125 di segmen skutik adventure, dengan membawa kesan yang serupa layaknya ‘saudaranya’ yang ada di Taiwan.

1 COMMENT

Leave a Reply