Jimny 5-Door Baru Dirilis Tahun Depan?

1
(Car and Driver)

RiderTua.com – Entah mengapa sampai sekarang Suzuki tak juga meluncurkan Jimny 5 pintu atau 5-door. Padahal banyak orang yang sudah menantikan kehadiran versi lebih besar dari mobil SUV legendaris tersebut. Ternyata Suzuki baru bisa meluncurkan Jimny 5-door mulai tahun depan. Ini karena mereka masih mempersiapkan segalanya, seperti tempat produksi khususnya.

Baca juga: Suzuki All New Swift Sport Resmi Mendarat di Singapura

Suzuki Baru Meluncurkan Jimny 5-Door Tahun Depan

Saat ini Jimny sudah menjual model 3-door dan indennya sudah menumpuk. Memang karena Suzuki mendapatkannya dari hampir seluruh negara di dunia, tak terkecuali Indonesia. Sehingga waktu indennya jauh lebih lama dari yang diperkirakan, bahkan sampai bertahun-tahun.

Meski begitu, Suzuki ternyata masih menyempatkan diri untuk menyiapkan varian lain dari Jimny yang berupa model 5 pintu. Maruti Suzuki yang ditunjuk sebagai produsen Jimny varian tersebut, dan modelnya disebut sudah diproduksi dengan nama Gypsy. Selanjutnya model ini bisa diluncurkan secara perdana di Jepang.

Suzuki Jimny five door
(DetikOto)

Dirilis di Jepang

Jimny 5-door memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dari varian 3-door, sehingga bisa muat lebih banyak penumpang di dalamnya. Meski begitu, Suzuki masih memasukkannya ke dalam segmen kei car di Negeri Sakura. Tentu ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi konsumen disana yang menginginkan Jimny berukuran lebih besar lagi.

Seharusnya Suzuki meluncurkan Jimny 5-door pada Tokyo Motor Show 2021, namun karena kondisi saat ini belum kondusif, pameran tersebut batal diselenggarakan. Sehingga merek otomotif tersebut harus menjadwal ulang peluncurannya. Banyak yang menduga kalau mobil tersebut bisa dirilis pada tahun 2022.

Rasanya masih cukup lama untuk menantikan kehadiran Jimny 5-door yang satu ini, tapi apa boleh buat. Suzuki belum mau memberikan informasi apapun soal SUV anyarnya tersebut untuk sekarang. Terlebih dengan kondisi yang masih belum memulih membuat mereka harus mencari momen untuk meluncurkannya di waktu yang tepat.

1 COMMENT

Leave a Reply