Valentino Rossi: Ketika Terpuruk, Saya Ingat Pernah Menang 11 Kali dalam Setahun

1

RiderTua.com – Valentino Rossi tidak kurang dalam hal motivasi dirinya. Di saat terpuruk dan kesulitan dalam menemukan solusi dari masalah, dia punya cara untuk menyemangati dirinya sendiri.. “Saat saya tidak melihat jalan keluar dari masalah, saya memikirkan saat-saat ketika saya memenangkan 11 balapan dalam setahun” (bahkan pernah menang 11 kali dari total 15 seri)…

Valentino Rossi: Ketika Terpuruk, Saya Ingat Pernah Menang 11 Kali dalam Setahun

Valentino Rossi finis kesembilan di hari pertama latihan bebas di Le Mans. Jika catatan waktu tidak membaik di FP3 karena cuaca, pembalap Italia itu akan lolos ke Q2. Pembalap paling tua di grid itu mengakhiri hari pertama latihan bebas di Le Mans dengan senyuman di wajahnya. Setelah awal musim yang sulit, dia tampaknya mulai melihat solusi dari masalahnya, meski dia mengaku telah menggunakan “kenangan indahnya untuk menemukan harapan”. The Doctor juga tahu bahwa masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan dan berharap dapat mengambil langkah maju untuk kualifikasi hari ini.

“Mulia pagi ini, dengan kondisi hujan, saya merasa nyaman di atas motor. Tapi saya membutuhkan tes dalam kondisi kering untuk melihat apakah pekerjaan yang dilakukan dalam tes Jerez itu berjalan dengan baik. Selama latihan saya meluncur lebih baik, lebih konstan, dengan lebih banyak ritme. Saya bisa menikung lebih cepat, saya masuk sepuluh besar dan saya sedikit lebih kompetitif ”.

Tes Jerez yang sangat positif. “Tes itu sangat membantu saya. Kami mengubah pengaturan dan distribusi berat, kami mencoba shock yang berbeda dan swingarm karbon baru, semua hal ini memungkinkan saya untuk meningkatkan pengereman dan menikung lebih baik, saya merasa lebih nyaman dengan motornya ”.

Motivasi

Dari sisi mentalitas Valentino Rossi berujar. “Saya tahu ini baru hari Jumat, tetapi hari ini saya sangat, sangat bahagia. Sulit untuk tetap termotivasi ketika Anda menjadi sangat buruk, Anda menjadi pesimis dan tidak dapat melihat penyelesaian masalah. Cobalah untuk tetap tenang dan ingat saat-saat saat itu sebanding dengan menang dalam 11 balapan setahun, itu menyemangatiku. Teman-teman di tim banyak membantu saya, saya merasakan dukungan yang luar biasa dari Petronas. Pada akhirnya, di MotoGP, hanya butuh beberapa saat untuk membalikkan segalanya ”.

note: CG

Tim VR46 ke Ducati atau Yamaha?

Para pembalap di timnya Aramco VR46 apakah akan memakai motor Yamaha juga… “Kami berbicara dengan Ducati dan Yamaha, dan semuanya berada di 50%. Situasi akan dibuka setelah Mugello dalam dua minggu. Saya setengah terlibat, tapi bukan hanya saya yang memutuskan. Saya telah mengatakan bahwa saya tidak ingin banyak mengerjakan proyek ini. Saya suka balapan, bekerja tidak pernah menjadi salah satu passion saya ”.

 

1 COMMENT

Leave a Reply