Lin Jarvis Siapkan Kursi Tim Resmi Yamaha untuk Morbidelli?

1

RiderTua.com – Apakah Lin Jarvis sudah siapkan kursi tim resmi Yamaha untuk Morbidelli di masa depan?. Jarvis puas dengan pekerjaan yang dilakukan oleh teknisi Yamaha. Pabrikan yang bermarkas di Iwata-Jepang itu mengincar gelar MotoGP dan memberikan motor spek pabrikan untuk Franco Morbidelli. “Saya ingin dia (Morbidelli) tetap bersama kami, kami tahu betul bahwa di masa depan dia harus memiliki kesempatan untuk memenangkan Gelar Dunia,” kata Lin Jarvis, Yamaha Motor Racing Managing Director dan Monster Energy Yamaha MotoGP Team Principal. Tanda-tanda Franky akan ‘diikat’ tim resmi Garputala?

Lin Jarvis Siapkan Kursi Tim Resmi Yamaha untuk Morbidelli?

Yamaha juga memainkan peran utama pada akhir pekan MotoGP di Le Mans. Posisi ketiganya di grid start untuk Fabio Quartararo muisim ini berturut-turut. M1 tim satelit juga tampil bagus, dengan Franco Morbidelli ke-4 dan Valentino Rossi ke-9 di akhir kualifikasi. Banyak yang memperkirakan dominasi Ducati yang luar biasa disana, tetapi Yamaha ingat ingin menjadi kandidat nomor 1 untuk gelar itu. Di Jerez kemenangan batal karena ada masalah di lengan Quartararo, kali ini pembalap Prancis itu ingin membalas dendam di sirkuit rumahnya.

Lin Jarvis

Evolusi M1

Hasil balapan akan tergantung pada kondisi cuaca pada hari Minggu, karena M1 menderita terlalu banyak masalah saat kondisi trek basah. Namun berkat pekerjaan yang dilakukan dalam beberapa bulan terakhir oleh teknisi Jepang, pasti ada perubahan. “Kami melakukan banyak hal tahun lalu, kami memenangkan tujuh balapan, tapi kami mengalami masalah klep mesin.. Motor pabrikan tidak berada di tempat semestinya. Tahun ini kami mempertahankan empat pembalap yang sama, tiga sangat muda dan Vale yang pengalaman. Kami telah banyak meningkatkan motor selama musim dingin ini, kami telah menyelesaikan sebagian besar masalah dan motornya lebih seimbang. Tahun ini kami melakukan pekerjaan yang harus kami lakukan tahun lalu,” kata Lin Jarvis..

“Satu-satunya komponen yang dibekukan adalah mesinnya, untungnya masalah yang kami hadapi adalah klep. Ini beruntung. Kami dapat mengerjakan elektronik, aerodinamika, sasis. Kami dapat mengerjakan banyak elemen dan para teknisi siap melakukannya. Kami bukan perusahaan yang membuat revolusi, tetapi evolusi. Power masih kurang, kami bermasalah dengan top speed. Lintasan Mugello agak menakutkan, tapi motor kami stabil. Di Losail sirkuit Ducati, kami memenangkan dua balapan ”.

Ingin tetap Bersama Morbidelli

Selama berminggu-minggu, Yamaha telah berusaha memenuhi ketidakpuasan Franco Morbidelli, tidak mampu mengejar gelar MotoGP dengan motor yang lebih lama dibandingkan rekan Yamaha lainnya. “Motor (Morbidelli) bukan motor yang berasal dari museum, ini adalah motor yang digunakan oleh tim pabrikan pada tahun 2019, tetapi kami telah bekerja keras (menyempurnakan) untuk motor ini. Seperti yang kita lihat di Jerez, motor ini kompetitif, tidak seperti motor pabrikan, tapi kompetitif. Kami memahami bahwa dia menginginkan motor yang lebih kompetitif dan dia mendapatkannya tahun lalu. Saya ingin dia (Morbidelli) tetap bersama kami, kami tahu betul bahwa di masa depan dia harus memiliki kesempatan untuk memenangkan Gelar Dunia ”.

Dari kalimat Lin Jarvis bahwa Yamaha ingin tetap bersamanya dan tahu bahwa dia butuh motor spek pabrikan apakah ini sinyal Yamaha akan memberikan peluang kursi salah satu pembalap tim resmi saat ini?… Meskipun rapor Franky sudah bagus tahun lalu dengan menjadi pembalap terbaik Yamaha 2020 dengan menjadi runner-up.. Tim garputala melihat ini atau pura-pura tidak melihat?

1 COMMENT

Leave a Reply