Suzuki All New Swift Sport Resmi Mendarat di Singapura

1
(Otosia)

RiderTua.com – Ketika All New Swift sudah dihadirkan di Thailand, kali ini mobil Suzuki tersebut mendarat di Singapura. Model varian Sport ini tampil sebagai model 2021 yang lebih modern, dan tentu saja tampil lebih sporty. Namun jika dibandingkan dengan negara lain, harga All New Suzuki Swift di Negeri Merlion tembus Rp 1 miliar. Walau ini sudah menjadi pemandangan biasa di pasar roda empat negara tersebut.

Baca juga: Ekspor Mobil Suzuki Meningkat Berkat XL7

Harga All New Suzuki Swift yang Mencapai Rp 1 Miliar

Meskipun Swift masih punya kedudukan kuat di kelasnya di Benua Asia, tapi tidak di Indonesia. Mobil hatchback ini tak dijual lagi sejak dulu dan sudah digantikan oleh Baleno yang memiliki dimensi lebih besar dari Swift. Meskipun begitu, model ini tetap eksis di negara lainnya, dan baru saja Singapura mendapat model terbarunya.

Penampilan baru Siwft tak jauh berbeda dengan yang ada di India maupun Thailand, dengan fascia yang dibuat lebih simpel dan modern, tapi tetap sporty. Selain itu, lampu depan-belakang sudah memakai LED, meskipun untuk lampu kabutnya masih memakai halogen. Pelek 17 inci dengan desain yang khas membuat tampilannya semakin apik.

(Kompas Otomotif)

Model Baru, Fitur Baru

All New Swift sudah dibekali sejumlah fitur yang cukup lengkap pada interiornya. Dari layar MID 4,2 inci, head unit touchscreen 7 inci yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto, serta AC otomatis. Ada juga kamera mundur dan sensor parkir belakang untuk mempermudah penggunanya saat ingin memakirkan mobilnya.

Tak seperti mobil Suzuki lainnya, All New Swift sudah dibekali dengan mesin 1.400 cc 4 silinder turbo dengan SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). Dipadu dengan transmisi manual 6 percepatan, model ini dapat menghasilkan tenaga dan torsi sebesar 127 hp dan 235 Nm. Fitur keselamatannya juga cukup komplit, ada dual sensor brake support, radar brake support, enam airbag, hill-hold assist, sampai tire pressure monitoring system.

Karena dijual di Singapura, jadi jangan kaget kalau melihat harganya yang mencapai Rp 1,17 miliar. Kebanyakan mobil disana dibanderol dengan harga selangit karena adanya aturan pembatasan jumlah kendaraan roda empat yang sangat ketat. Terlebih siapapun yang mau memiliki mobil pribadi harus mengurusi surat khusus kepemilikan kendaraan.

1 COMMENT

Leave a Reply