Hyundai Ioniq 5 Crossover Siap Hadir Bulan Ini!

1
(InsideEVs)

RiderTua.com – Baru saja mengenalkan Staria dan Ioniq 5, Hyundai masih terus meluncurkan mobil baru lainnya. Tapi berbeda dari sebelumnya, model yang satu ini berupa crossover bertenaga listrik. Dikenal sebagai Ioniq 5 Electric Crossover, mobil ini akan dirilis pada tanggal 24 Mei mendatang. Artinya tak lama lagi model anyar dalam lini Ioniq series tersebut akan hadir di pasar.

Baca juga: Hyundai Siap Rilis AX1, Mini SUV?

Ioniq 5 Electric Crossover Dirilis Pada 24 Mei 2021

Sepanjang tahun ini, Hyundai sudah meluncurkan banyak model baru, dari Ioniq 5, Staria, sampai AX1 yang siap dirilis dalam waktu dekat. Kebanyakan berupa model ramah lingkungan seperti electric vehicle atau listrik. Mereka terus menambah lebih banyak model untuk tahun-tahun ke depannya.

Namun baru saja diluncurkan di pasar, Hyundai masih mau menghadirkan varian lainnya untuk Ioniq 5. Hanya saja kali ini berupa model crossover yang sporty, dan otomatis model tersebut bakal mendapat lebih banyak varian. Terlebih Ioniq series akan mendapat varian sporty, sehingga pilihannya bisa lebih beragam bagi konsumen.

(Carscoops)

Banyak Mobil Baru

Entah akan jadi seperti apa sosoknya, tapi disebutkan bahwa mereka akan melengkapi Ioniq 5 Crossover dilengkapi dengan motor tunggal dan ganda. Untuk motor ganda, tenaganya disebut bisa mencapai 302 hp, dan mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,2 detik! Meskipun untuk motor tunggal masih menghasilkan tenaga standar, yaitu 167 hp.

Model crossover ini akan menggendong baterai 72,6 kWh, dan ini sudah cukup untuk memberikan performa lebih. Ioniq 5 Crossover sepertinya bakal menjadi model EV paling bertenaga yang dimiliki pada model ini. Karena belum ada penjelasan soal spesifikasi lebih lanjut dan dimensinya, jadi agak sulit untuk menebak seperti apa jadinya model tersebut nantinya.

Ada yang menyebut kalau Ioniq 5 Crossover memiliki dimensi lebih panjang dan lebar dari All New Tucson, serta wheelbase lebih panjang dari Palisade. Soal harganya juga belum diketahui, tapi kemungkinan hampir setara dengan Ioniq 5 yang dijual saat ini.

1 COMMENT

Leave a Reply