Hyundai Siap Rilis AX1, Mini SUV?

1
(CarTrade)

RiderTua.com – Seakan tak habis-habisnya, Hyundai sudah mulai menyiapkan peluncuran mobil baru lainnya. Padahal mereka baru saja mengenalkan MPV mewah Staria dan model ini belum diproduksi massal. Disebutkan Hyundai bakal meluncurkan mini SUV bernama AX1 di India dalam waktu dekat. AX1 akan menjadi penantang yang setara bagi Suzuki S-Presso dkk.

Baca juga: Hyundai Kona N, Sporty dan Bertenaga!

Hyundai Bakal Meluncurkan Mini SUV AX1

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya nama AX1 menggaung di dunia otomotif, karena model tersebut pernah ‘muncul’ lebih dulu. Sejumlah spyshot yang menampilkan sosok mobil misterius yang berseliweran di India sempat menjadi sorotan dari semua orang. Sebab banyak yang menduga kalau model ini adalah mobil barunya Hyundai.

Kini Hyundai sendiri yang merilis foto teaser dari mobil terbarunya ini dengan nama AX1. Tak banyak detail yang bisa terlihat dari model tersebut, selain lampu depan berbentuk bulat dan lampu belakang berdesain unik nan futuristik. Sepertinya AX1 bakal didesain layaknya Staria, yaitu sebagai mobil masa depan yang canggih dan futuristik, sehingga bisa tampil beda dari model sejenisnya.

(Paultan via DetikOto)

Model Mungil

Walau hanya menampakkan lampu depan-belakangnya saja, tapi itu saja sudah memberikan sejumlah petunjuk mengenai AX1. Dari petunjuk yang ada sebelumnya, AX1 memiliki pilar C yang lebih tebal dari pilar A dan B, tapi modelnya tetap dibuat mungil. Mungkin Hyundai sengaja mendesainnya begitu agar terlihat lebih berbobot tapi tetap sporty.

Dari informasi yang beredar, AX1 akan dilengkapi dengan mesin bensin 1.200 cc empat silinder serta 1.100 cc. Memang mesinnya kecil, tapi performanya sudah cukup untuk ukuran mini SUV. Bicara soal mini SUV, AX1 akan menjadi penantang baru bagi sejumlah model yang ada di India, dari Suzuki S-Presso sampai Tata HBX.

Kedengarannya cukup menarik, walau belum jelas apakah model ini hanya tersedia eksklusif di Negeri Bollywood saja. Kalau saja dihadirkan di negara lain, bisa-bisa AX1 berhadapan dengan Rocky dan Raize, walau secara spesifikasi agakk berbeda.

1 COMMENT

Leave a Reply