‘Kloning’ Honda ADV 150 Siap Hadir di Malaysia?

1
(MotoSaigon via Kompas Oto)

RiderTua.com – Masih ingat dengan motor ‘kloningan’ Honda ADV 150 yang pernah menjadi sorotan? Kini Dayang sekalu produsennya siap meluncurkannya di negara tetangga, Malaysia. Dengan membawa nama Dayang ADV150, skutik bergaya sporty ini akan menjadi motor terbarunya di Negeri Jiran. Meskipun kini membawa nama yang sama persis dengan ADV 150 versi Honda.

Baca juga: New Honda CB150R Streetfire vs Yamaha Vixion R, Mana yang Lebih Unggul?

Dayang ADV150, Skutik Bergaya Sporty

Sebenarnya di kampung halamannya di Negeri Tirai Bambu, skutik ini dikenal sebagai Vorela 150. Namun entah mengapa ketika dibawa ke Malaysia, Dayang menamainya sebagai ADV150. Padahal nama tersebut sama persis dengan model yang ditirunya, yaitu Honda ADV 150, hanya saja tanpa spasi.

Tak hanya dari namanya saja yang mirip, tetapi juga dari desainnya juga sama persis. ADV150 versi Dayang memiliki desain sporty yang bisa terlihat pada bodi motor, fascia, sampai windshield begitu mirip dengan versi Honda. Tapi tentu saja Dayang memberikan tambahan fitur agar membedakannya dengan model aslinya.

(MotoSaigon via JPNN)

Sama, Tapi Tak Serupa

Dayang ADV150 dilengkapi dengan dua lampu sein strip LED serta empat lampu projector pada fascia-nya, sehingga dapat memberikan penerangan maksimal di siang maupun malam hari. Lampu jenis ini memang tak ditemukan pada ADV 150 dari Honda. Selain itu, panel instrumennya sudah full digital dan dapat memberikan informasi lebih jelas, dari kecepatan motor sampai tekanan ban.

Kemudian ada dua kamera yang masing-masing ditempatkan di bagian depan dan belakang motor, yang berfungsi seperti dash cam pada mobil. Lalu idling stop system dan kunci kontak keyless menjadi fitur standar pada ADV150. Soal mesin, tentu saja skutik ini menggendong mesin 150 cc satu silinder bertenaga 12,1 kW dan torsi 14,6 Nm.

Untuk harganya, Dayang akan menjualnya dengan banderol Rp 34 jutaan, sedikit lebih murah dari Honda ADV 150. Sepertinya Dayang takkan menghadirkannya di Indonesia, mengingat disini sudah ada model aslinya. Bisa dibayangkan kalau keduanya bertemu, bisa-bisa terjadi ‘perang’ di kelas skutik 150 cc.

1 COMMENT

Leave a Reply