Chery Mau Jualan Lagi di Indonesia?

1
(GridOto)

RiderTua.com – Kenal dengan Chery? Merek mobil asal Negeri Tirai Bambu ini pernah memeriahkan pasar roda empat di Indonesia sebelum berhenti berjualan pada tahun 2016 silam. Kini Chery disebut-sebut akan segera kembali berjualan di Tanah Air dengan membawa model anyar. Walau ini baru perkiraan, karena merek tersebut tak menyebutkan apapun soal produknya.

Baca juga: Ini Hasil Penjualan Mobil Secara Global Pada Q1 2021

Chery Segera Kembali Berjualan di Tanah Air

Dulu sebelum Wuling dan DFSK hadir di Indonesia, Chery yang lebih dulu datang pada tahun 2006 silam. Saat itu mereka hanya menjual segelintir model, salah satunya model city car mungil QQ. Sayangnya semua itu hanya bertahan selama satu dekade, dan setelah itu Chery tak lagi terlihat berjualan di pasar.

Namun tiba-tiba saja Chery muncul di Instagram lewat akun resminya, Chery Motors Indonesia. Dari unggahan pertamanya, mereka menampilkan model Tiggo yang menyertakan ungkapan Chery dalam memberikan teknologi canggih bagi konsumen Indonesia. Sepertinya ini menandakan kalau merek asal Negeri Panda tersebut bakal hadir kembali setelah absen selama lima tahun.

(TCH)

SUV Tiggo

Model yang tampak pada gambar yang diunggah Chery adalah Tiggo, model SUV yang cukup terkenal di luar negeri. Entah apa maksud Chery menampilkan Tiggo lewat akun Instagram-nya. Apakah itu hanya sekedar contoh model atau ‘bocoran’ mobil terbaru yang akan dirilisnya di Tanah Air, hanya mereka yang tahu.

Tapi jika benar mereka akan membawa Tiggo, artinya Chery sudah mulai berani menjajal segmen lainnya selain mobil kota. Terlebih dengan tren mobil SUV yang semakin menjamur, tentu produsen lainnya tak boleh melewatkan kesempatan tersebut untuk menghadirkan model unggulannya. Apalagi Tiggo menjadi penantang Baojun 530 (Wuling Almaz di Indonesia) di kampung halamannya.

Terlepas dari itu semua, kembalinya Chery di Indonesia tentu akan sangat dinantikan oleh banyak orang, terlebih mereka yang pernah memiliki mobil Chery. Meskipun Chery akan menghadirkan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya.

1 COMMENT

Leave a Reply