Ini Hasil Penjualan Mobil Secara Global Pada Q1 2021

1
Toyota Corolla Station Wagon
(Motor1)

RiderTua.com – Meskipun kondisi pasar belum sepenuhnya membaik, tapi angka penjualan mobil sudah menunjukkan ada sedikit pemulihan. Hasil yang didapat sepanjang kuartal pertama atau Q1 tahun ini setidaknya lebih baik dari tahun sebelumnya. Dari hasil penjualan secara global tersebut, Toyota Corolla menjadi mobil terlaris sedunia. Model ini bahkan mampu mengungguli ‘saudaranya’, RAV4.

Baca juga: Penjualan Mobil Meningkat di Bulan April 2021, Tapi…

Toyota Corolla Menjadi Mobil Terlaris Sedunia

Dari sejumlah model yang ada, Corolla sukses merebut posisi teratas dalam penjualan mobil global di kuartal pertama tahun ini. Dengan 303.808 unit terjual, hasil tersebut sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Sepertinya hasil ini juga termasuk penjualan model hatchback, jadi tak hanya sedan saja.

Corolla bahkan sanggup mengungguli RAV4 yang selalu berada di peringkat pertama penjualan mobil sedunia. SUV ini hanya mampu menjual 267.913 unit saja, selisihnya cukup jauh jika dibandingkan dengan Corolla. Nampaknya dari sini bisa terlihat masih banyak orang yang tertarik pada Corolla walau segmen SUV tengah menjamur belakangan ini.

(Auto Express)

Honda CR-V dan Toyota Yaris

Dibawah RAV4 ada Ford F-Series yang terjual hingga 238.854 unit, sehingga mobil pikap ini harus puas menempati posisi ketiga. Honda CR-V menyusul dengan 206.239 unit serta Ram Pick-Up 170.504 unit. Sepertinya peringkat lima besar masih didominasi oleh model SUV serta pikap, yang cukup populer di Amerika Utara.

Selanjutnya ada Toyota Yaris dengan hasil mencapai 168.077 unit, dan Toyota Camry sebanyak 153.305 unit. Disusul model lainnya seperti Chevrolet Silverado yang terjual 145.089 unit, Volkswagen Tiguan 142.475 unit, dan Honda Civic 130.912 unit. Rata-rata mampu terjual hingga diatas angka 130 ribu unit, tapi tak ada yang bisa menyamai hasil yang didapat oleh Corolla.

Corolla kini sudah dihadirkan dalam berbagai model, dari sedan, hatchback, GR, bahkan sampai model SUV yang dikenal sebagai Corolla Cross. Walau bukan termasuk keluarga model Corolla, tapi model ini cukup terkenal dan laris di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

1 COMMENT

Leave a Reply