Ferrari 812 Competizione ‘Limited Edition’ Resmi Dikenalkan

1
(1NewsReport)

RiderTua.com – Masih ingat dengan mobil baru Ferrari yang pernah dibocorkan sebelumnya? Ternyata model tersebut berupa edisi spesial yang dijual terbatas dan dikenal sebagai Competizione. Ferrari 812 Competizione hadir dalam dua varian yang sama-sama dijual dalam jumlah terbatas alias limited edition. Meskipun begitu, semua unitnya ludes terjual dalam waktu singkat!

Baca juga: Ferrari 812 Superfast Limited Edition, Performa Makin Buas!

Ferrari 812 Competizione Tersedia Dalam Dua Varian

Dari penampilannya, 812 Competizione tak memiliki banyak perbedaan dengan bocoran yang sebelumnya sempat beredar luas. Hanya saja Competizione memiliki tambahan aksen hitam pada kap mesinnya, meskipun pilihan warna silver dengan stripping kuning masih disediakan. Secara keseluruhan, desainnya masih sama dengan model basisnya, 812 Superfast.

Yang unik dari edisi ini yaitu disediakannya varian cabriolet atau yang dikenal sebagai 812 Competizione Aperta (A). Varian ini memiliki atap yang bisa dibuka, dan tentu saja Aperta cocok ditujukan bagi mereka yang menginginkan Ferrari versi cabriolet. Meskipun sebenarnya Ferrari punya mobil lainnya dengan model serupa dengan ini.

(hitechglitz.com)

Versi Cabriolet

Seperti yang diketahui sebelumnya, 812 Competizione menggendong mesin 6.500 cc V12 naturally-aspirated (N/A) bertenaga 818 hp. Tentu tenaga yang dihasilkannya sangat besar, terlebih untuk ukuran mobil sport seperti ini. Yang lebih mengejutkannya lagi, mesin ini sanggup menghasilkan rev limit hingga 9.500 rpm, jauh lebih tinggi dari mobil Ferrari lainnya.

Sebenarnya 812 Competizione sudah melakukan world premiere-nya pada tanggal 5 Mei lalu. Karena edisi terbatas, Ferrari hanya menyediakan 999 unit 812 Competizione varian standar dan 599 unit untuk varian Aperta cabriolet. Kurang dari seminggu saja, atau lebih tepatnya lima hari setelah peluncurannya, unitnya sudah habis terjual.

Ternyata jumlah yang disediakannya masih kurang untuk memenuhi permintaan dari konsumennya, sebab masih banyak orang yang ingin membelinya. Ferrari sangat menghargai antusiasme dari konsumennya akan edisi spesial 812 Superfast ini. Namun mereka mengaku tak bisa membuatnya lagi bagi mereka yang nggak kebagian unitnya.

1 COMMENT

Leave a Reply